Musik

Iksan Skuter Siap Rilis Album 'ORBIT'

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 14 Januari 2021
Iksan Skuter Siap Rilis Album 'ORBIT'
Iksan Skuter segera rilis album ke-14. (Foto: Instagram/@iksanskuter)

TIDAK perlu waktu lama bagi seorang Iksan Skuter untuk menelurkan karya baru. Terbukti hanya berjeda delapan bulan dari rilisan album terakhir, Codex 13, musisi asal Malang ini kembali merilis album ke-14 bertajuk ORBIT.

Perilisan album ini rencananya akan dirayakan melalui virtual launching yang diselenggarakan bersama Srawung Records pada 21 Januari 2021.

Baca juga:

Makna Menyentuh Single 'Rumah' dari Tuan Tigabelas

“Persiapan yang sudah dilakukan salah satunya pengerjaan visual untuk konser virtual album 14. Selain itu, yang dapat dilakukan oleh musisi di tengah pandemi ini seperti ini hanya produktivitas dan berkarya,” pungkas Iksan Skuter ketika dihubungi Merahputih, Kamis (14/1).

Bila di album sebelumnya hampir semuanya berkaitan dengan angka 13, pada album terbarunya nanti Iksan Skuter memilih segalanya serba angka 21.

ORBIT akan dirilis pada 21 Januari 2021, dirayakan lewat virtual launching dari pukul 20.00 – 21.00 WIB, dengan dua pilihan tiket: Rp21 ribu (untuk tiket saja) dan Rp125 ribu (untuk bundling dengan kaos). Tiket sudah bisa dibeli melalui situs loket.com.

Baca juga:

Melly Goeslaw Nyanyikan Ulang Lagu 'Sio Mama'

“Album ORBIT akan terdiri dari 10 lagu, dan masih tetap membicarakan harapan, cinta, sosial dan kegelisahan,” tambah musisi kelahiran 1981 ini.

Kesepuluh lagu yang terdapat di album ORBIT yakni Beri Aku Pelangi, Untuk Ibu, Dari Abimanyu untuk Istriku, Aku, Punya Apalagi, Menepi Suatu Hari, Kepada Kalian yang Terhormat, Angin, Matahari, Rumah dan Mimpi, Sebelum Aku Mati, dan Carpediem.

Sepertinya album ORBIT ini, akan mengambil sisi yang lebih personal dari seorang Iksan Skuter. Berbeda dengan album sebelumnya, Codex 13 yang sarat akan emosi.

Di sela persiapan peluncuran album ke-14, Iksan Skuter mengalami sedikit hambatan dalam pengerjaannya. “Sejauh ini tidak ada hambatan, mungkin hanya keterbatasan waktu pengerjaan karena tur dan jadwal off air, proses jadi pengerjaan album sendiri hanya 10 hari,” lanjut pria yang mulai bersolo karier sejak 2012 itu.

Pada peluncuran album ke-14 Iksan Skuter akan menyajikan format yang sedikit berbeda dengan album-album terdahulunya.

“Peluncuran album ORBIT akan dalam format band. Memilih hal tersebut karena ingin menyuguhkan penampilan yang berbeda, selain itu, juga karena di album ini banyak variasi instrument yang masuk,” tutup Iksan Skuter. (far)

Baca juga:

Kugiran Masdo Rilis Video Klip Animasi ‘Janji Manis’ di Tengah Pandemi

#Musik #Musisi Indonesia #Rilis Album
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan