Ikonik Banget, Aksesori Fesyen yang Pernah Hit di Era 80-an Tahun 80-an terkenal dengan fesyen warna-warni. (foto: pinterest/complex.com)

TAMPILAN fesyen selalu berkembang setiap dekade. Namun, fesyen tidak serta-merta berubah sepenuhnya. Beberapa bahkan mendapatkan inspirasi dari fesyen zaman dulu atau bahkan muncul kembali.

Laman Goodhousekeeping.com melansir aksesori era 80-an sangat ikonik. Aksesori warna serbaneon dan unik membuat para remaja perempuan bebas berkreasi dengan pakaian dan aksesorinya. Tampilan makeup di masa itu juga dipenuhi warna-warna cerah cukup digemari. Era itu disebut-sebut sebagai era yang penuh warna. Berikut aksesori ikonik yang hit di era 80-an.

BACA JUGA: Warna Lipstik yang Hits Tahun 90-an, Masih Terbawa hingga Kini?

1. Penghangat Kaki

Aksesori Fesyen
Kenakan dengan baju superpendek atau high heels. (foto: pinterest/diytomake)

Amat mungkin kamu belum pernah melihat benda fesyen yang cukup ikonik ini. Tahun 80-an merupakan era saat penghangat kaki berjaya. Tidak hanya digunakan di tempat bersuhu dingin, penghangat penghangat kaki juga bisa dikenakan bersama baju serbapendek dan high heels. Keren!


2. Banana Clips

Aksesori Fesyen 80
Sebagai pengganti karet rambut. (foto: pinterest/besttattomodel)

Hiasan rambut ini masih cukup populer sampai hari ini. Remaja perempuan era 80-an sangat suka menggunakan banana clips sebagai pengganti karet rambut. Karena tampil dalam banyak warna, banana clips sering jadi satu benda fesyen yang dikoleksi sebanyak-banyaknya. Kamu bisa menggunakannya dengan rambut setengah dikuncir atau sebagai ponytail.


3. Sepatu Jelly

Aksesori Fesyen tahun 80an
Keren dan nyaman digunakan. (foto: wheretogetit)

Sepatu jelly jadi salah satu fashion item yang ikonik saat itu. Era 80-an terkenal dengan slogan warna-warni dan playful. Itulah yang membuat kemunculan sepatu jelly langsung meraup keuntungan besar untuk pabrik sepatu. Selain terlihat keren, sepatu jelly sangat nyaman digunakan.


4. Karet Renda

Aksesori Fesyen 80an
Aksesori wajib geng perempuan. (foto: pinterest/shefinds.com)

Buat kamu yang pernah menonton film dengan set tahun 80-an, pasti sudah tak asing lagi dengan karet dengan renda besar. Geng perempuan cantik dalam film era itu wajib menggunakan karet renda. Para perempuan senang sekali mengikat rambut mereka ke atas dengan menggunakan karet ini karena besar dan akan memberikan kesan rambut bervolume. Selain itu, penampilanmu pun terlihat muda dan energik.(mar)

BACA JUGA: Ingin Terlihat 'Stylish'? Intip Warna Lipstik Favorit para Pencinta 'Fashion'


Tags Artikel Ini

Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH