Iko Uwais Membentuk Thunder11 Io Uwais bersama Tony Jaa dan Tiger Chen. (Foto: instagram@ikouwispics)

IKO Uwais memang peduli dengan dunia bela diri. Aktor yang berkibar hingga Hollywood ini membangun Thunder11. Iko memang sangat peduli dengan dunia bela diri. Ia terangkat ke permukaan berkat seni bela diri silat. Bahkan karena penampilannya dalam serial The Raid, bukan hanya membuat namanya melambung. Melainkan menempatkan silat sebagai seni bela diri yang banyak dipelajari orang. Bahkan ada yang rela untuk datang ke Indonesia untuk mempelajari silat.

Perguruan-perguruan besar silat sudah memiliki banyak cabang di manca negara. Bahkan kejuaraan dunia silat banyak menghadirkan atlet-atlet mancanegara dengan kemampuan yang baik.


1. Thunder11 wadah berkumpulnya praktisi bela diri

iko uwais
Iko Uwais dan Jacky Chan. (Foto: instagram@ikouwiaspics)

"Saya mendirikan Thunder11 Martial arts berkolaborasi bersama Sahabat Olahraga (sahabatolahraga.com) saat ini tengah mengintensifkan forum diskusi terbuka bersama ratusan anggota komunitas olahraga dan bela diri Bekasi untuk membangun generasi emas Indonesia," kata Iko Uwais seperti yang dimuat dalam Antara.

Suami dari penyanyi Audy Item ini menambahkan bila ia berupaya untuk mempopulerkan seni bela diri campuran (Mixed Martial Arts – MMA). MMA adalah olahraga pertarungan yang memperbolehkan berbagai teknik petarungan seperti pukulan, tendangan, kuncian dan bantingan.

Thunder11 menjadi wadah bagi praktisi bela diri di Indonesia untuk berinteraksi berbagi pengalaman serta ilmu yang mereka dapat. "Diharapkan mampu membangkitkan semangat generasi muda Indonesia untuk menjadi generasi yang pantang menyerah dan fokus pada tujuan masing-masing," katanya.


2. Menggandeng atlet bela diri berprestasi

iko uwais
Iko Uwais bersama atlet bela diri lainnya mengembangkan seni bela diri prestasi. (Foto: instagram@ikouwiaspics)


Iko bersama dengan peraih medali emas Asian Games 2018, Defia Rosmaniar, serta dua pelatih nasional Taufik Krisna dan Sandy Suardi, berusaha mengembangkan seni bela diri ini ke arah prestasi. Khususnya di Bekasi, Iko mengharapkan Thunder11 mampu menjadi katalis dalam pertumbuhan budaya bela diri dalam masyarakat.

“Salah satu dari katalisasi tersebut adalah event ini yang mampu mengumpulkan para praktisi di bidang bela diri untuk berbagi kepada masyarakat yang lebih luas lagi, ujar Iko yang baru saja menyelesaikan film Wu Assasins yang disiarkan dalam jaringan Netflix. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH