K-Pop

Iklan Ulang Tahun V BTS Ditayangkan di Angkasa Luar

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 29 Desember 2020
Iklan Ulang Tahun V BTS Ditayangkan di Angkasa Luar
Iklan ulang tahun V BTS akan ditayangkan di angkasa luar. (Foto: Twitter/@bts_twt)

CINTA ARMY kepada V BTS sudah menembus angkasa luar. Bukan hiperbola, melainkan benar-benar secara harafiah. Sebab di hari ulang tahunnya ke-25 yang jatuh pada tanggal 30 Desember, iklan V akan ditayangkan di luar Bumi.

Setiap akhir tahun, penggemar memang selalu sibuk mempersiapkan berbagai proyek untuk memperingati hari ulang tahun pria bernama asli Kim Taehyung itu. Beberapa waktu lalu, fan asal Tiongkok telah memesan tiga menit penayangan iklan di Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia.

Baca juga:

Jisoo BLACKPINK Masuk Daftar 100 Wanita Tercantik di Dunia, Blink Justru Murka

Iklan tersebut akan diputar pada tanggal 29 Desember pukul 21:50 WIB. Ini Menjadikan V BTS sebagai idola K-Pop pertama yang gambar dan namanya terpajang di gedung pencakar populer asal Dubai itu. Sebelumnya, artis yang wajahnya pernah terpasang di sana adalah aktor asal India, Sha Rukh Khan.

Iklan Ulang Tahun V BTS Ditayangkan di Angkasa Luar
Iklan ulang tahun V akan ditayangkan di Burj Khalifa selama tiga menit. (Foto: Twitter/@KTH_UAE)

Berdasarkan laporan, penggemar berhasil mengumpulkan hampir US$1 juta (Rp14,1 miliar) hanya dalam waktu 80 hari untuk membuat hal ini menjadi kenyataan.

Namun sepertinya penggemar lain merasa bahwa Burj Khalifa belum cukup tinggi untuk menunjukkan cinta mereka pada vokalis itu. Sehingga mereka memutuskan menayangkan iklan ulang tahun V di sebuah satelit yang mengorbit di angkasa luar.

Baca juga:

Survive Menghadapi Teman Fanatik K-Pop

Seperti dilansir dari AllKPop, iklan ini merupakan bagian dari rangkaian proyek yang diselenggarakan oleh fansite V bernama V_Pintor__. Nantinya, wajah tampan pria kelahiran 1995 itu akan ditampilkan di Ladybird-1, sebuah satelit senilai US$16 juta (Rp226,5 miliar) yang diluncurkan China Commsat.

Hal ini sontak membuat V mencetak sejarah baru. Dia telah menaklukkan angkasa luar dengan menjadi idola K-Pop pertama yang mendapatkan iklan ulang tahun di luar planet.

Iklan Ulang Tahun V BTS Ditayangkan di Angkasa Luar
Poster ulang tahun V BTS. (Foto: Twitter/@V_Pintor__)

Popularitas Taehyung memang tidak perlu diragukan lagi. Setiap tahunnya, selalu ada proyek skala besar yang dilakukan fan untuk merayakan hari istimewa V ini.

Selain Burj Khalifa, gedung Fukuoka di Jepang juga akan berwarna ungu untuk menghormati sang idola. Layar sepanjang 12 meter di Lotte World Adventure turut menayangkan iklan ulang tahun V. Begitu pula dengan sejumlah LCD yang berada di New York Times Square.

Tidak hanya menampilkan iklan saja, ARMY juga melakukan donasi atas nama V. Salah satunya dengan memberi beasiswa sebesar 1,230,000 won (Rp15,9 juta) kepada pelajar di sekolah dasar Taehyung. (Sam)

Baca juga:

Konser Virtual SM Entertainment akan Membuka 2021

#KPop #Kpop Idol #K-Pop #V BTS #BTS #Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan