Iker Casillas Resmi Tinggalkan Real Madrid

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Minggu, 12 Juli 2015
Iker Casillas Resmi Tinggalkan Real Madrid
Kiper Real Madrid, Iker Casillas (Foto: ESPN FC)

MerahPutih Sepak Bola - Juara Liga Champions Sepuluh Kali, Real Madrid telah memberikan konfirmasi bahwa sang kiper Iker Casillas akan meninggalkan klub secepatnya. Penjaga gawang internasional Spanyol itu dilaporkan akan bergabung dengan FC Porto.

"Real Madrid dan FC Porto telah mencapai kesepakatan transfer Iker Casillas untuk pindah ke klub Portugal." demikian pernyataan yang dilansir di situs resmi Real Madrid.

Casillas memang dikabarkan bakal bergabung dengan Porto akhir-akhir ini. Sebagai suksesornya, Los Galacticos kini mendekati Kiko Casilla dan tetap ngotot memburu David de Gea dari Manchester United.

Pengumuman ini sekaligus mengakhiri masa bakti Casillas bersama Madrid selama 16 tahun. Casillas melakukan debut di tim senior Madrid pada tahun 1999. Pria 34 tahun asli binaan Madrid. Casillas bergabung dengan tim junior Madrid tahun 1990.

Casillas akan dikontrak Porto selama dua tahun. Kontrak Casillas otomatis akan diperpanjang setahun lagi bila mampu tampil lebih dari 30 pertandingan musim depan. Ia akan mendapat bayaran 10 juta euro atau sekitar 148 miliar rupiah.

Kiper berusia 35 tahun itu selama telah memenangkan lima gelar juara La Liga, dua Copa del Rey, tiga Liga Champions, dua UEFA Super Cup, satu Piala Dunia Antarklub, dan lima di kompetisi lainya.

Baca Juga:

Alasan Unik Petr Cech Pilih Nomor 33 di Arsenal

Gabung Manchester United, Bastian Schweinsteiger Bakal Ukir Sejarah

Manchester City Gagal Dapatkan Fabian Delph

Manchester United Resmi Dapatkan Bastian Schweinsteiger

Video Skill dan Gol Bastian Schweinsteiger

 

#Transfer Pemain #FC Porto #Iker Casillas
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan