Ikan Peliharaan dengan Harga Termahal, Pasti Bikin Kamu Tercengang Banyak ikan peliharaan dengan harga selangit. (Foto: Quick Top Tens)

IKAN merupakan hewan peliharaan dengan minim perawatan. Jika kamu memerhatikan mereka, mungkin ikan peliharaanmu cenderung hidup lebih lama. Ikan yang paling mudah dipelihara yaitu jenis air tawar, terutama jika kamu tertarik untuk memelihara lebih dari satu ikan.

Ikan air tawar jenisnya sangat beragam. Begitu pun harganya, mulai dari yang wajar hingga kamu berpikir berkali-kali untuk membelinya. Namun, semua ikan yang dibeli itu sangat setimpal dengan apa yang didapat. Dilansir dari laman The Richest, berikut beberapa ikan dengan harga yang fantastis.

Baca Juga:

Pameran Ikan Hias Terbesar Digelar di ICE BSD City Tangerang


1. Louhan

Trivia 1 Louhan Tidak Bisa Di Satukan Dalam Satu Akuarium (foto Wallpaper Cave)
Louhan tidak bisa disatukan dalam satu akuarium. (Foto: Wallpaper Cave)

Ikan louhan berasal dari Malaysia. Mereka bisa hidup hingga delapan tahun. Tentunya bergantung dengan bagaimana kamu merawat mereka. Biasanya louhan memiliki warna-warna terang. Seperti merah, kuning, merah muda, oranye, emas, biru, abu-abu, dan lain-lain. Ragam warna dari ikan ini menjadi sangat menarik.

Namun perlu kamu ketahui. Louhan tidak bisa disatukan dengan louhan lainnya. Mereka harus memiliki akuarium sendiri-sendiri. Meskipun begitu kamu tidak perlu mendekorasi akuarium mereka. Itu karena mereka ikan yang tidak suka banyak benda di sekelilingnya.

Harga louhan pun bervariasi. Mulai dari mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 30 juta ke atas. Itu semua tergantung dengan warna dan besarnya dahi mereka. Terlebih jika mereka memiliki sertifikat lomba.


2. Discus

Trivia 2 Discus Biasa Hidup Berkelompok (foto Visual Cocaine)
Discus biasa hidup berkelompok. (Foto: Visual Cocaine)

Discus berasal dari Amerika Selatan. Mereka memiliki variasi warna dan corak indah. Discus hidup berkelompok. Bahkan jika kamu memberikan ukuran akuarium yang cocok, mereka bisa saja kawin. Satu pasang discus bisa melahirkan hingga puluhan anak. Namun, sulit untuk merawat anak-anaknya. Meskipun begitu mereka bisa bertahan hidup hingga sepuluh tahun lamanya. Tentunya dengan perawatan yang tepat. Harga ikan discus pun beragam. Mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 15 jutaan.

Baca Juga:

Mengintip Peluang Bisnis Ikan Hias Pari Tawar

3. Pari Polka Dot

Trivia 3 Pari Ini Sangat Langka Di Alam Liar (foto Quick Top Tens)
Pari ini sangat langka di alam liar. (Foto: Quick Top Tens)

Memang ikan pari air asin lebih populer. Ikan pari polka dot lebih sulit ditemukan, bahkan dibeli. Ketika melihat ikan ini, jangan terkecoh dengan keindahan pola di tubuhnya, ya. Mereka memiliki racun di ekornya. Jika kamu ingin memelihara pari ini, kamu harus selalu waspada. Jangan sampai lengah sedikit pun. Memang belum ada laporan serius akibat pari ini. Namun jika kamu terkena racunnya, tanganmu bisa menjadi mati rasa. Karena sulit ditemukan, harga ikan pari ini mencapai Rp 1,4 miliar.


4. Arwana Platinum

Trivia 4 Ini Adalah Jenis Arwana Termahal (foto Aquarium Base)
Ini adalah jenis arwana termahal. (Foto: Aquarium Base)

Masyarakat Tiongkok menyebut arwana sebagai ikan naga. Arwana menjadi salah satu ikan air tawar tereksotis dan terpopuler di seluruh dunia. Beberapa jenis arwana hanya bisa didapatkan di pasar gelap saja. Salah satunya arwana platinum. Bahkan, harga arwana ini mencapai Rp 4,2 milyar. Meskipun memiliki tubuh yang indah, Amerika Serikat tidak mengizinkan untuk memelihara ikan ini.


5. Koi

Trivia 5 Kohaku Adalah Jenis Termahal Ikan Koi (foto Pinterest Endi Gunnadi)
Kohaku adalah jenis termahal ikan koi. (Foto: Pinterest/ Endi Gunnadi)

Budaya Jepang menganggap ikan ini suci dan mulia. Koi memiliki puluhan jenis. Jenis-jenisnya mewakili harganya. Mereka bisa sangat mahal karena pembiakan, warna, dan garis keturunan mereka. Hingga saat ini, koi termahal mencapai angka Rp 28,2 milyar. Memang harga tersebut sangatlah fantastis. Namun, koi bisa hidup hingga puluhan tahun. (Ape)

Baca Juga:

Kafe ini Tawarkan Sensasi Makan Bersama Ikan Hias


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH