Ijtima Ulama III Akan Hadirkan Ahli IT dan Pakar Pidana untuk Usut Kecurangan Pemilu Ketua PA 212 Slamet Maarif di Kantor Bawaslu Solo (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Persaudaraan Alumni 212 bakal mengundang ahli IT dan sejumlah pakar di Ijtima Ulama Jilid III. Mereka ingin membahas soal dugaan kecurangan pemilu.

Ketua PA 212, Slamet Maarif mengatakan, pihaknya mendengarkan paparan dari tim pemenangan tentang beberapa hal di Pilpres yang berlangsung tanggal 17 April kemarin.

Ketua PA 212 Slamet Ma'arif usai diperiksa di Mapolresta Solo, Kamis (7/2) (MP/Ismail)
Ketua PA 212 Slamet Ma'arif usai diperiksa di Mapolresta Solo, Kamis (7/2) (MP/Ismail)

"Termasuk paparan beberapa titik kemenangan dan paparan tentang berbagai kecurangan yang ada di Pilpres kemarin dari tiap provinsi. Kita juga akan mendengarkan laporan dari jaringan di daerah," kata Slamet dalam keterangan persnya, Rabu (1/5).

Slamet melanjutkan, pandangan ahli IT dan pakar pidana akan didengar tentang apa yang terjadi di Pilpres 2019, kemudian apa yang terjadi berikutnya.

"Kami akan dengarkan juga paparan dari kalangan agama, tentang hal yang terjadi di Pilpres 2019 terutama masalah kecurangan," ucap Slamet.

Slamet melanjutkan, pihaknya akan mencari solusi bagaimana menghadapi kecurangan yang ada baik secara syar'i ataupun konstitusional.

"Jadi ada dua pandangan nanti yang kita akan bahas kita musyawarahkan dan insyallah akan menghasilkan rekomendasi bagaimana solusi kita menghadapinya. Nah itu pembahasan kita di ijtima ulama kita," jelasnya.

Nantinya, kata Slamet, Habib Rizieq Shihab juga bakal memberikan masukannya. "Iya nanti di pembukaan beliau akan memberikan sambutan arahan dari kota suci mekah," jelasnya. (Knu)

Baca Juga: PA 212 Sampaikan Dugaan Kecurangan Pemilu pada BPN



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH