IIMS 2023
IIMS 2023, Surganya Teknologi Kendaraan Roda Dua Listrik Sepeda & Motor Listrik Ofero di IIMS 2023. (Foto: Ofero)

IIMS 2023 berlangsung selama 10 hari di Februari 2023 ini. Salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia ini sudah dimulai sejak 16 Februari dan akan berakhir di 26 Februari. Salah satu kendaraan nan menarik perhatian pada IIMS 2023 ialah sepeda listrik beserta inovasi teknologi yang melengkapinya.

Sejumlah produsen sepeda motor listrik, sepeda listrik, hingga baterai listrik lokal bersaing untuk memamerkan produk mereka kepada pencinta kendaraan ramah lingkungan. Selain tidak merusak lingkungan, harganya yang terjangkau menjadi faktor para produsen ini memasarkan produk mereka kepada para riders Indonesia.

Baca Juga:

MG Debut Crossover Listrik MG4 EV di IIMS 2023

Dimulai dari Bataraz, sebagai produsen baterai kendaraan listrik lokal, perusahaan ini meluncurkan tiga produk konversi listrik untuk sepeda lipat di IIMS 2023. Pandemi menjadi faktor utama Bataraz mengeluarkan produk konversi listrik mereka.

"Kami membentuk satu divisi baru untuk mengembangkan baterai listrik. Awalnya kami membuat untuk sepeda lipat. Karena saat COVID, kami memulai proyek baru ini untuk memudahkan konsumen saat bersepeda dengan menghadirkan paket konversi listrik," ungkap Ondo selaku Marketing Bataraz seperti dilansir Kabaroto.

Sepeda lipat dengan paket konversi listrik Bataraz (Foto: Kabaroto/Rizky).

Bataraz memiliki tiga varian konversi listrik di IIMS, yaitu Faster, Bigger, dan Stronger yang hadir dalam tiga pilihan warna, hitam, silver, dan putih. Bataraz juga mengklaim paket konversi ini plug & play serta mudah digunakan. Cara kerjanya yaitu menekan tuas bagian setang kiri dan motor listrik ini aktif saat pengendara mengayuh pedal.

Selain itu, Yadea yang berdiri di bawah naungan PT Indomobil Emotor Internasional tak mau kalah untuk bersaing memberikan kenyamanan kendaraan listrik roda dua untuk pengunjung IIMS 2023. Yadea meluncurkan tiga sepeda motor listrik beserta empat sepeda listrik yang memiliki berbagai fitur menarik di IIMS 2023.

Baca Juga:

Mitsubish Hadirkan Compact SUV XFC di IIMS 2023

Direktur PT Indomobil Emotor Internasional Gerry Kertowidjojo optimistis dengan line up produk Yadea untuk pasar Indonesia ini karena sesuai dengan kebutuhan, selera, dan karakter konsumen tanah air.

"Sederet produk Yadea baik motor listrik maupun sepeda listrik yang kita luncurkan telah melalui pertimbangan matang dan analisa sesuai dengan selera konsumen Indonesia," paparnya di booth Yadea IIMS 2023.

Tiga sepeda motor listrik Yadea yang dirilis di IIMS 2023 antara lain Yadea G6 yang dibekali motor 2.000W, Yadea E8s Pro yang menggunakan Battery Graphene 72V 38Ah, dan Yadea T9 nan mampu melaju hingga 100 Km saat kapasitas baterai penuh.

Yadea juga meluncurkan sepeda motor listrik. (Foto: kabaroto)

Untuk sepeda listrik Yadea, juga tidak kalah dengan kecanggihan yang dimiliki sepeda motor listriknya. Sebut saja Yadea Sparta yang memiliki kecepatan maksimal 25 kpj dan jarak tempuh maksimal 80 Km. Lalu ada sepeda listrik Dingding yang mampu menempuh jarak 55 Km, serta Minio yang sporty namun tidak 'lembek' karena memiliki kecepatan maksimal 25 km/jam.

Terakhir, Yadea dengan bangga mamerkan sepada listrik X-BULL yang mampu menempuh jarak 90 Km. Menariknya, seluruh produk Yadea ini apabila kamu beli di IIMS 2023, akan mendapatkan garansi baterai selama dua tahun.

Merek terakhir yang eksis di IIMS 2023 dengan kendaraan listrik roda duanya ialah Ofero. Di IIMS 2023, Ofero memperkenalkan tiga model sepeda listrik secara bersamaan, yakni Magical, Ledo, dan Stareer. Untuk bulan pertama di 2023, Ofero bahkan telah menyediakan 4.000 unit di semua tipe sepeda listrik ini.

Ofero siapkan 4000 unit di awal 2023. (Foto: Ofero)

Ketiga tipe tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Magical dan Ledo cocok untuk pengendara harian yang didukung dengan Power cloud yang dapat menempuh jarak hingga 85 Km, bagasi lebih luas, serta bangku nyaman. Sementara Stareer mampu menempuh jarak hingga 100 Km. Selain itu, Ofero tahun ini akan meluncurkan kategori E-super bike yang cocok untuk para pencinta street e-bike.

"Daya tahan baterai, desain yang trendi, dan teknologi modern Power Cloud Ofero mampu menembus jarak hingga 100 Km menjadi inovasi yang kami hadirkan dalam produk Ofero ini untuk menjawab kebutuhan mobilitas pengendara di Indonesia," ujar Direktur Ofero Nathan Sun.

Sepeda listrik Ofero dibekali teknologi baterai dengan power cloud. Teknologi ini memiliki spesifikasi Lead Acid 48V20AH yang dapat meningkatkan daya jelajah hingga 100 Km. Untuk durasi pengisian ulang baterai hanya membutuhkan waktu sekitar 4-6 jam di listrik rumah melalui konverter.

"Keunggulan dari sepeda dan motor listrik Ofero dapat dinikmati oleh seluruh konsumen tanah air dalam berkendara sekaligus mendukung gaya hidup yang ramah lingkungan bagi masyarakat yang saat ini tengah meningkat," tukas Nathan. (kna)

Baca Juga:

Esemka Hadir di IIMS 2023

Penulis : Krisna Bagus Krisna Bagus
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
'Dynasty Warriors M' Siap Rilis di Android dan iOS
Fun
'Dynasty Warriors M' Siap Rilis di Android dan iOS

Kamu bisa memerangi pasukan kerajaan di 'Dynasty Warriors M' lewat gawai.

Natasya Elvira Rangkum Sebuah Album Jazz di 'Lucky to be Young'
Fun
Natasya Elvira Rangkum Sebuah Album Jazz di 'Lucky to be Young'

Natasya Elvira lepas mini album terbaru.

3 Bisnis Waralaba F&B Menjanjikan di IFBC 2023
Fun
3 Bisnis Waralaba F&B Menjanjikan di IFBC 2023

Tiga bisnis ini siap memberikan cuan dan cuan untuk pengusaha muda.

Gandeng MALIQ & D'Essentials, JBL Perkenalkan Tiga Varian Speaker Terbaru
Fun
Gandeng MALIQ & D'Essentials, JBL Perkenalkan Tiga Varian Speaker Terbaru

JBL Authentics speaker resmi diperkenalkan di Indonesia.

Gentle Bones Lepas Album Kedua 'Same Same'
Fun
Gentle Bones Lepas Album Kedua 'Same Same'

Gentle Bones rilis album kedua

GASGAS dan Husqvarna Rilis Sepeda Listrik
Fun
GASGAS dan Husqvarna Rilis Sepeda Listrik

Cocok untuk sepeda belajar bagi anak-anak.

'Five Nights at Freddy's' Berbahaya untuk Anak
Fun
'Five Nights at Freddy's' Berbahaya untuk Anak

Anak-anak gemar memainkan 'Five Nights at Freddy's.

Begini nih Cara Mengatur Notifikasi LED di GB WhatsApp Olkimunesa
Hiburan & Gaya Hidup
Begini nih Cara Mengatur Notifikasi LED di GB WhatsApp Olkimunesa

Memungkinkan kamu melihat dengan cepat apakah pesan atau panggilan penting tanpa perlu membuka aplikasi.

Billie Eilish Merasa Jadi Objek Seksual
ShowBiz
Billie Eilish Merasa Jadi Objek Seksual

Walau kerap tampil dengan pakaian tertutup, Billie Eilish sering dianggap sebagai objek seksual.

Wamil, J-Hope Gabung Jadi Tentara Aktif
ShowBiz
Wamil, J-Hope Gabung Jadi Tentara Aktif

Mugkin akan menyelesaikan tugas wamilnya sekitar pertengahan 2025.