Iga Massardi Puas Tampil di "We The Fest 2017" Vokalis Barasuara, Iga Massardi. (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

JARUM jam yang melingkar di pergelangan tangan menunjuk ke angka 5. Dari kejauhan terlihat sosok Iga Massardi (31) sedang berdiri sendirian di tengah keramaian "We The Fest 2017". Posisinya ada di dekat panggung utama "WTF Stage". Sore itu, ia baru saja menyelesaikan pertunjukannya di ajang "We The Fest 2017".

Sekitar tujuh lagu Iga bawakan bersama lima personel Barasuara lainnya. Lewat lagu seperti "Nyala Suara", "Bara", "Bahas Bahasa", serta "Api dan Lentera", mereka sukses mengguncang panggung "We The Fest" dan membuat penonton histeris.

Ini bukanlah penampilan pertama Barasuara di ajang "We The Fest". Tahun lalu, grup band indie tersebut juga turut menjadi salah satu pengisi acara "We The Fest 2016".

Dijumpai di tengah hingar bingarnya suasana di dekat panggung utama, Iga mengaku puas tampil di "We The Fest" tahun ini. "Seru asyik dan seger karena sore-sore juga, dan banyak orang juga. Ada feedback , ya lebih festival lah," kata Iga pada Merahputih.com, Sabtu (12/8) sore.

Sambil berdiri santai, putra sastrawan Yudhistira ANM Massardi itu kembali bertutur. Di matanya, "We The Fest" kali ini berbeda dengan tahun lalu. "Kalau tahun lalu beda sih yah. Kalau tahun lalu seru juga," ucapnya.

Kemudian, ia melanjutkan ucapannya. "Tahun ini tempatnya lebih luas dan open. Terus "We The Fest" tahun ini punya fight yang berbeda yah. Animo penontonnya juga oke banget."

Usai tampil, para musisi pengisi acara biasanya turut menyaksikan penampilan musisi lainnya. Dan mereka tak sungkan berbaur dengan penonton lain saat melihat penampilan musisi lainnya. Begitu pula dengan Iga Massardi. Biasanya, ia melakukan kebiasaan tersebut. Sayang, kali ini ia tak dapat menjalankan kebiasaannya itu. Walaupun sangat ingin menonton penampilan musisi lain, jadwal manggung yang padat membuat Ia terpaksa harus mengurungkan keinginannya.

"Ke We The Fest. Selain manggung sebenarnya pengen banget nonton. Cuma dari kemaren sampe besok gue ada manggung lagi. Jadi gak bisa," terangnya.

Setelah tampil di "We The Fest" di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, ia harus segera meluncur ke Bekasi untuk manggung di sana. Ya, itulah risiko yang harus dijalani grup band yang sedang naik daun seperti Barasuara. Dalam sehari, mereka kadang harus pentas di beberapa tempat. Tetap semangat, Iga! (*)

Ikuti kisah penampilan Iga Massardi dan Barasuara pada artikel Barasuara Kembali Hentak Panggung "We The Fest".



Rina Garmina

YOU MAY ALSO LIKE