Iflix Rilis Film Horor Perdananya Kisah Tanah Jawa: Merapi (Foto: Ist)

TAK mau kalah dengan layanan streaming lainnya, Iflix juga meluncurkan serial orisinil horor pertama untuk Indonesia. Serial berjudul Kisah Tanah Jawa: Merapi ini bisa dinikmati oleh para pelanggal mulai tanggal 31 Oktober 2019.

Menariknya, serial yang terdiri dari 6 episode ini bisa ditonton melalui streaming maupun offline secara gratis di aplikasi Iflix atau iflix.com. Kisah Tanah Jawa: Merapi juga tersedia di SHAREit dengan setiap episode yang tayang setiap Kamis.

Baca juga:

Kapten Jack Sparrow Akan Kembali Berlayar di Film Terbaru 'Pirates of the Caribbean'

"Meskipun popularitasnya terbukti, sebagian besar konten horor Indonesia diproduksi untuk ditayangkan di bioskop dan upaya untuk menayangkannya di TV terhalang oleh anggaran rendah atau kode etik siaran," kata Mark Francis, iflix Global Director of Original Programming pada rilis yang diterima merahputih.com.

Serial ini terdiri dari 6 episode (Foto: Ist)
Serial ini terdiri dari 6 episode (Foto: Ist)

Mark Francis juga yakin kalau film horor pertama Iflix untuk Indonesia ini layak ditonton oleh para penggemar film. Apalagi, penggarapan Kisah Tanah Jawa: Merapi tidak asal. Seluruh episode digarap oleh Rapi Film atas arahan Faozan Rizal.

"Kalian bisa melihat bahwa iflix menegaskan standarnya. Kami sangat antusias dapat menghadirkan pengalaman horor jenis baru kepada penggemar, dan kami akan mengumumkan kejutan besar lainnya pada genre ini di awal tahun 2020," lanjutnya.

Baca juga:

Ternyata Film Horror Bisa Mengundang Tawa, Tonton 5 Film Ini!

Pada rilis yang sama Sunil Samtani, Executive Producer of Rapi Films mengatakan kalau Rapi Film sangat bangga bisa bekerja sama dengan Iflix. "Kami berharap audiens di Indonesia dapat menyaksikan pengalaman horor yang berbeda pada perangkat seluler mereka. Konsep yang sangat lokal dan menganggu akan membuat mereka bangun sepanjang malam," katanya.

Bisa ditonton secara gratis (Foto: Ist)
Bisa ditonton secara gratis (Foto: Ist)

Serial Kisah Tanah Jawa: Merapi sendiri dibintangi beberapa artis ternama seperti Deva Mahenra, Joshua Suherman, Laura Basuki, Laura Theux,Tyo Pakusadewo, dan Wafda Saifan.

Kisah Tanah Jawa: Merapi menceritakan tentang Andi (Deva Mahenra) dan Babon (Joshua Suherman) yang harus berusaha menemukan rekannya yang hilang, Rio saat mendaki Gunung Merapi. Petualangan Andi dan Babon ini dibantu oleh Nadia (Laura Basuki), Dika (Wafda Saifan), Citra (Laura Theux), dan Suratno (Tyo Pakusadewo).

Baca juga:

Ada Komedi di Balik Syuting Film Horor


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH