Inilah 3 Gadget Terbaik untuk Pria Pencinta Petualangan

Rina GarminaRina Garmina - Senin, 04 September 2017
Inilah 3 Gadget Terbaik untuk Pria Pencinta Petualangan
Bersepeda. (Foto: Pixabay)

SUKA bertualang? Jangan lupa, bawa peralatan tempur Anda! Kamera untuk mengabadikan momen-momen menantang selama di perjalanan, jam tangan pintar tahan air, hingga

Sebelum membeli barang-barang tersebut, cek dulu tiga gadget alias gawai terbaru yang dipamerkan selama IFA 2017 di Berlin, Jerman.

1. Olympus E-M10 Mark III

Olympus E-M10 Mark III. (Foto: slrlounge.com)

Di tengah maraknya ponsel berkamera, tetap masih ada ruang untuk kamera berkualitas tinggi. Di ajang pameran elektronik terbesar di Eropa kali ini, Olympus pamer kamera mirrorless terbaru mereka, E-M10 Mark III. Desain retro vintage tetap menjadi andalan versi terbaru dari seri E-M10 yang dirilis 2015 silam itu.

Berkelas, itulah julukan yang tepat untuk generasi ketiga seri E-M10. Material logam pada tombol putar dan kenop pengatur fungsi kamera serta tekstur kulit yang diaplikasikan di grip bodi Mark III lah yang membuat desainnya terlihat berkelas. Desainnya yang kompak, berpadu dengan resolusi 16 Megapiksel menjadikannya kamera yang ideal untuk dibawa melancong. Apalagi, Anda juga bisa merekam video 4K dengan Mark III.

Lagi-lagi, autofocus menjadi andalan kamera mirrorless Olympus. Autofocus yang cepat memungkinkan Anda memotret dengan hasil yang tajam, tanpa blur, dalam waktu singkat. Bahkan, dalam kondisi rendah pencahayaan sekalipun. Tak ketinggalan, kamera ini mendukung pula jaringan Wi-Fi sehingga Anda dapat langsung mengirim foto yang baru dibidik ke media sosial atau smartphone.

Dengan kemampuannya yang mumpuni, kamera harga Rp11 juta ini bisa Anda pakai memotret matahari terbit dan terbenam di Bromo dan objek wisata keren lain di Tanah Air. Duh, bikin penasaran, ya?

2. Fitbit Ionic

Fitbit Ionic. (Foto: Fitbit)

Apple Watch sukses membidik penggemar fitness papan atas. Kini, jam tangan pintar besutan Apple itu kedatangan pesaing, Fitbit Ionic. Bila tak sabar menanti kedatangan Apple Watch terbaru, Anda bisa melirik Ionic. GPS, fitur tahan air dan monitor detak jantung menjadi andalan jam tangan pintar ini.

Mengusung prinsip fungsi lebih penting ketimbang ikon fesyen, Fitbit ternyata tetap merancang Ionic dengan desain yang menarik. Modelnya yang minimalis sekilas mirip Apple Watch. Ionic cocok untuk casual runners. Anda bisa menggunakannya pula sebagai perangkat pemutar musik portabel. Simpan lagu-lagi favorit dalam jam tangan pintar berkapasitas memori 2,5GB ini!

Ionic dibekali pula Fitbit Coach, motivator untuk menjaga kesehatan dan fitness. Tidak usah khawatir saat memakai jam tangan pintar ini dalam kondisi hujan deras atau aktivitas luar ruang yang memungkinkan Anda terkena air. Fitur tahan airnya memungkinkan Ionic dipakai berendam hingga kedalaman 50 meter. Baterainya tahan hingga empat hari. Jangan lupa, pakai jam tangan pintar ini saat trekking di Pulau Komodo, outbound atau jogging!

Mau? Nantikan peluncurannya setelah Oktober 2017.

3. Beoplay E8 Wireless Earbuds

Beoplay E8 Wireless (Foto: Beoplay)

Earbuds merupakan barang yang wajib Anda bawa saat melancong. Benda mungil ini bisa Anda gunakan untuk mendengarkan lagu selama di pesawat atau kendaraan yang membawa Anda ke destinasi wisata. Bila sering melancong, pilihlah yang mereknya sudah terkenal seperti Beoplay E8 Wireless Earbuds dari Bang & Olufsen.

Bang & Olufsen, sang produsen earbuds ini telah lama dikenal sebagai merek premium. Meski mahal, produk-produk elektronik buatan mereka terkenal awet dan berperforma tinggi. Beoplay E8 mampu menghadirkan suara yang tajam, nyaris tanpa bising. Baterainya tahan lima jam sehingga akan lebih pas bila Anda membawanya untuk penerbangan jarak pendek seperti dari Jakarta ke Bandung, Yogyakarta, Surabaya atau Medan.

Tersedia dalam dua warna, hitam dan charcoal sand. Tombol sentuh pada earbuds ini memudahkan Anda menghentikan lagu serta menerima panggilan telepon cukup dengan sekali tepuk. Soal desain, earbuds ini memiliki desain berkelas. Berminat? Siapkan saja bujet Rp 4 jutaan.

Dengan tiga gawai terbaru ini, Anda siap bertualang ke tempat-tempat favorit yang menantang. (*)

#Gadget #Wisata Alam #Traveling #Melancong #Kamera 4K #Jam Tangan Pintar #Earbuds
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan