IEL University Series Season 1 akan Memasuki Grand Final Grand Final IEL University Series akan digelar 27 - 28 April (Foto: Instagram @esportsleagueid)

SEBAGAI salah satu jalur pelatnas Esports SEA Games 2019, IEL University Series telah memasuki tahapan akhir. Gelaran ini akan diselanggarakan pada 27-28 April, grand final diadakan di Ligagame Arena TV, Jalan Daan Mogot No.51 Kedoya Utara, Jakarta Barat.

Sebagaimana IEL University Series merupakan liga antar kampus, pada babak kualifikasi group stage tim yang lolos dari setiap grup baik dari game Mobile Legends Bang Bang dan Dota 2, hanya ada dua tim yang terpilih dari setiap grup untuk babak grand final.

1. Dua Kampus Terkuat

IEL University Series Season 1 akan Memasuki Grand Final
Sempat satu grup, UMN dan BINUS berhasil mengamankan slot Grand Final (Foto: Instagram @esportsleagueid)

Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Binus University berhasil mengamankan dua slot dari tim MLBB dan Dota 2. Untuk posisi Grand Final MLBB UMN akan melawan Universitas Kristen Petra, dan Binus akan melawan Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS).

Sedangkan untuk posisi Grand Final Dota 2 UMN akan melawan tim Universitas Kristen Maranatha dan Binus akan melawan Universitas Ciputra.

2. Pemenang IEL University Series mendapatkan Pelatnas Esports SEA Games 2019

IEL University Series Season 1 akan Memasuki Grand Final
IEL University Series menjadi salah satu jalur masuk Pelatnas SEA Games 2019 (Foto: IESPA)

Sebagaimana SEA Games 2019 terdapat cabang esports, Indonesia Esports Association (IESPA) baru mengumumkan jalur masuk pelatnas untuk tiga game yaitu MLBB, Dota 2 dan Tekken 7.

IESPA juga menyebutkan, IEL University Series baik dari MLBB ataupun Dota 2 akan mendapatkan tiket menuju pelatnas bersama dengan tiga pemenang dari Indonesia Esports National Championship (IENC) yang akan diselenggarakan oleh IESPA, dan satu Online Elite Series (kualifikasi online).

3. Total Hadiah Mencapai Rp1 Miliar dan Fasilitas Campus Lab

IEL University Series Season 1 akan Memasuki Grand Final
Hadiah IEL University Series berupa Cash dan Campus Lab (Foto: Instagram @esportsleagueid)

Untuk pembagian prize pool, IEL akan memberikan hadiah berupa uang dan akomodasi Campus Lab. Tujuan dari pemberian Campus Lab itu sendiri adalah memberikan peluang serta meningkatkan perkembangan esports melalui bentuk pelatihan UKM di Universitas.

Pada saat Campus Seminar Esports Beyond Gaming di Universitas Multimedia Nusantara, Farand "Koala" Kowara pro player esports Indonesia dari tim Rex Regum Qeon menyatakan, "Dengan adanya hadiah esports lab untuk membantu universitas. Di samping itu juga menjadikan bidang esports menjadi lebih serius. Untuk jangka panjangnya, hadiah tersebut dinilai sebagai pendukung dalam meregenerasi para pemain esports di Indonesia. Sementara dari sisi universitas, hadiah tersebut dapat digunakan dengan lebih bijak." (riq)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH