Idul Fitri, Ketua DPR: Hentikan Fitnah dan Caci Maki Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet (Foto: Twitter @DPR_RI)

MerahPutih.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengajak masyarakat menjadikan Idul Fitri 1440 H sebagai momentum untuk memperkokoh persatuan bangsa.

Bamsoet mengatakan, dorongan dan semangat pengendalian diri selama ibadah puasa Ramadhan adalah upaya bersama untuk kembali ke fitrah.

"Upaya itu akan menjadi nyata jika ada kemauan bersama untuk menyudahi amarah, mengakhiri kebencian, dan membangun kesadaran bersama akan hakikat dan pentingnya merajut persatuan dan kesatuan demi terwujudnya harmoni kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar dia dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (5/6).

Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: MP/Rizki Fitrianto)
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Politisi Partai Golkar itu mengatakan hikmah Idul Fitri sangat relevan dalam konteks sehari-hari karena sudah cukup lama masyarakat menghadapi sejumlah ekses akibat perbedaan pilihan politik.

"Saya yakin dan percaya bahwa kecenderungan itu telah menjadi bahan renungan bersama selama kita melaksanakan ibadah puasa Ramadhan tahun ini. Dan saya yakin pula bahwa kita bersama tidak ingin kecenderungan itu berlarut-larut," jelasnya.

"Harus ada semangat dan kemauan bersama untuk mengakhiri semua itu," ungkapnya.

Bamsoet mengatakan masyarakat telah menunjukkan kepedulian kepada sesama melalui zakat dan sedekah. Kepedulian itu, menurutnya, menjadi sumber kekuatan bersama untuk memulihkan persatuan dan kesatuan.

"Saya berharap ibadah puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1440 H menginspirasi semua putra-putri bangsa untuk bertekad menjadikan Indonesia semakin baik dari hari ke hari," pungkasnya. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH