Idrus Marham Imbau Kader Golkar Kembalikan Duit Korupsi, Ada Berapa Banyak?

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Jumat, 07 September 2018
Idrus Marham Imbau Kader Golkar Kembalikan Duit Korupsi, Ada Berapa Banyak?
Idrus Marham saat datangi Kantor KPK di Kuningan, Jakarta Selatan (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Mantan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengimbau para kader Golkar yang menerima uang dengan cara tidak sah agar mengembalikannya ke KPK.

"Kalau ada kader-kader Golkar yang memang mengambil uang, kembalikan. Ini kalau kita cinta Golkar," kata Idrus, kepada wartawan di gedung KPK Jakarta, dikutip Antara, Jumat (7/9).

Idrus adalah tersangka dalam perkara dugaan penerimaan hadiah atau janji kepada anggota DPR terkait kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau 1 (PLTU Mulut Tambang Riau 1) berkekuatan 2 x 300 mega watt di Provinsi Riau.

Eni
Tersangka kasus dugaan suap pembangunan PLTU Riau-1, Eni Maulani Saragih (MP/Ponco)

Tersangka lain dalam kasus ini Wakil Ketua Komisi VII DPR dari fraksi Golkar Eni Maulani sudah mengembalikan uang Rp500 juta pada 30 Agustus 2018. Eni juga beberapa kali mengatakan penerimaan uang itu terkait dengan dana musyawarah nasional luar biasa (munaslub) Golkar sebesar Rp2 miliar.

Idrus mengkhawatirkan pemberitaan mengenai korupsi kader partai kuning akan mempengaruhi suara Golkar dalam pilpres dan pileg 2019.

Logo Partai Golkar
Logo Partai Golkar (partaigolkar.go.id)

"Selaku mantan Sekjen yang cukup lama, saya mengimbau kepada seluruh keluarga besar Partai Golkar, utamanya pada kader Golkar yang terkait dengan hukum, kalau memang kita cinta kepada Golkar, kita sayang kepada Golkar, ya mari kita berbuat untuk Golkar. Misalkan kalau memang tidak ada kaitan sama Golkar, ya jangan kita mengatakan ada kaitan dengan Golkar. Jangan jadi polemik, itu tidak bagus," tutur Idrus.

"Ini sudah menghadapi pemilu, jadi kalau kita sayang Golkar, dan kita ingin betul-betul Golkar maju, ya sudah jangan kaitkan dengan Golkar kalau tidak ada kaitannya," tandas mantan Mensos yang juga sudah mundur dari Golkar itu. (*)

#Golkar #Idrus Marham
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan