Pilgub Jabar 2018

Idrus Marham Antarkan SK Dukungan Golkar ke Ridwan Kamil

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 04 November 2017
Idrus Marham Antarkan SK Dukungan Golkar ke Ridwan Kamil
Cagub Bandung Ridwan Kamil dan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham. Foto: MP/Yugi

MerahPutih.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar Idrus Marham mengantarkan Surat Keputusan (SK) dukungan Golkar kepada Kang Emil di Pilgub Jawa Barat 2018.

Idrus datang bersama Nurul Arifin merupakan Bakal Calon Wali Kota Bandung dan juga Wakil Sekjen Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa 1 Ratu Dian Hatifah ke Rumah Dinas Pendopo Wali Kota Bandung di Jalan Dalemkaum, Bandung, Sabtu (4/11).

Dalam keterangannya, pria berkacamata ini menyatakan bahwa SK tersebut menjadi jawaban atas keraguan banyak pihak soal komitmen Golkar terkait keputusannya mendukung Ridwan Kamil. Padahal sebelumnya partai beringin itu bulat mencalonkan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

"Hari ini kami bersilaturahim dengan Kang Emil untuk menyampaikan beberapa hal. Kami menjelaskan tentang mekanisme di Partai Golkar bahwa sebenarnya surat keputusan Partai Golkar tentang penetapan Kang Emil sebagai calon gubernur dan wakilnya, saudara Daniel Mutaqien, sudah ditandatangani pada 24 Oktober yang lalu oleh ketua Umum dan Sekjen DPP Partai Golkar. Saya ke sini hanya untuk memperlihatkan saja," kata Idrus.

Disinggung SK resmi yang menunjuk Emil menjadi bakal calon dari Partai Golkar, Idrus menegaskan SK itu belum secara resmi diserahkan. Hal tersebut lantaran sesuai aturan partai, penyerahan SK harus bersifat estafet. Itu artinya, penyerahan SK akan diberikan langsung oleh jajaran DPD Jabar.

Namun, mekanisme penyerahan sesuai aturan di Partai Golkar nanti akan diserahkan kepada DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat dan setelah itu nanti DPD Partai Golkar Provinsi Jabar didampingi pemenangan pemilu Jawa 1 akan menyerahkan kepada Kang Emil secara resmi.

Idrus mengungkapkan penyerahan SK resmi tersebut bakal dijadwalkan Rabu pekan depan. "Nanti insya Allah hari Rabu dijadwalkan akan diserahkan di DPD Partai Golkar Provinsi Jabar, setelah itu selanjutnya kepada Kang Emil. Itulah inti pada hari ini," ucapnya.

Idrus meminta semua pihak menghormati keputusan DPP tersebut dan bekerja keras kedepannya untuk memenangkan Emil-Daniel.

Berita ini merupakan laporan Yugi Prasetyo, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Bandung dan sekitarnya.

#Partai Golkar #Ridwan Kamil #Pilgub Jawa Barat 2018 #Idrus Marham
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan