Idola Kpop Ini Derita Gejala Epilepsi Setelah Kecelakaan Mobil Kecelakaan tragis buat Subin Dal Shabet alami epilepsi (Sumber: Koreaboo)

SEBUAH kecelakaan mampu mengubah hidup seseorang. Tak terkecuali selebriti. Kisah tragis yang terjadi dalam hitungan detik mampu mempengaruhi karir yang telah mereka bangun bertahun-tahun. Itu pula yang dialami oleh member termuda Dal Shabet, Subin.

Di acara Update Olympics, dirinya mengungkapkan sebuah kecelakaan mobil menyebabkan dia mengambil cuti selama setahun dari kegiatannya. "Pada tahun 2013 hingga 2014 saya aktif di empat hingga lima variety show yang berbeda tetapi kecelakaan mobil yang saya alami di kurun waktu tersebut membuat saya harus mengambil cuti," ungkapnya.

BACA JUGA:

Tampan dan Terkenal, Idola Kpop Ini Pernah Dicampakkan Perempuan

Subin
Subin Dal Shabet (Sumber: Twitter/@dalsubinpics)

Dalam acara tersebut, Subin menggambarkan kronologi kecelakaan dengan begitu terinci. "Mobil yang saya tumpangi terbalik, benar-benar terbalik. Peristiwa tersebut terjadi saat kami kembali dari Busan ke Seoul," kisahnya.

Ketika dirinya sadar, ia tak bisa merasakan apapun dari pinggang hingga ke bawah. Tubuh bagian atasnya bergetar dengan sangat hebat. "Saya menderita gejala epilepsi setelah kejadian itu," ungkapnya.

BACA JUGA:

Bakat Terpendam Idola Kpop yang Mengagumkan

Subin menambahkan, sesaat setelah kejadian tersebut terjadi, manajernya memanggil-manggil namanya. Hal tersebut membuatnya berpikir bahwa dia telah tewas. Ia mendengar sang manajer menanyakan keadaannya dengan begitu khawatir.

Subin Dal Shabet
Subin Dal Shabet (Sumber: Make Star)

"Saya menyadari bahwa di dalam mobil yang terbalik itu, manajer tergantung di sabuk pengamannya. Ia bertanya apakah aku baik-baik saja? Kami berdua menangis bersama," urainya.

Beruntung ia masih bisa selamat. Namun akibat dari kejadian itu Subin harus mengambil cuti panjang. "Saya merasa sangat buruk terhadap anggota lainnya. Kami semua harus istirahat dari kegiatan karena aku," tuturnya menyesal. (Avia)

BACA JUGA:

Idola Korea Ini Ungkap Depresi Lewat Lagu

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH