Kpop
Idola Kpop Beberkan Trik Kencan Ala Selebriti Korea Idola Kpop memiliki berbagai trik untuk melakukan kencan. (Foto: kpopreviewed)

KENCAN selalu menjadi topik hangat dalam industri hiburan Korea. Ketidakinginan penggemar melihat idola kesayangannya pacaran membuat para idola terpaksa harus berkencan dengan sembunyi-sembunyi. Trik mereka dalam kencan rahasia ini begitu unik dan beragam. Itulah sebabnya banyak orang penasaran bagaimana sih mereka saat kencan?

Para idola senior dari generasi kedua membeberkan trik-trik kencan pada zaman mereka. Idola Kpop senior ini adalah Park Bom eks 2NE1, Sandara Park eks 2NE1, Yubin Wonder Girls, Jiyoon 4 Minute dan Jieun SECRET. Dalam acara Video Star mereka membahas kisah kencan mereka di masa lalu dan bagaimana sih gaya para idola saat saling menggoda.

Baca Juga:

BTS Ungkap Pahitnya Kehidupan Mereka

kpop
Yubin. Kalimat yang digunakan selalu sama. (Foto: channel-korea)

Jieun dan Jiyoon sama-sama mulai dengan mengungkapkan metode yang biasa digunakan oleh para idola saat mereka coba PDKT dengan orang yang disukai. Mereka coba mendapatkan informasi kontak satu sama lain melalui orang terdekatnya lalu mulai melakukan pendekatan menggunakan pesan singkat.

Yubin menimpalinya dengan bagaimana cara para idola memulai percakapannya dengan orang yang dianggap berpotensi sebagai pasangan. Dia menuturkan bahwa biasanya para idola ini akan memberi tahu orang tersebut bahwa ia penggemarnya. "Kalimat andalan mereka misalnya 'Saya penggemarmu. Saya mendukungmu. Saya harap kita bisa lebih mengenal satu sama lain.',” jelas Yubin.

Sementara itu Park Bom mengklaim ada kalanya idola yang saling tertarik akan berbincang singkat satu sama lain di belakang panggung ketika mereka bertemu di acara yang sama, seperti acara musik. Mereka akan menyapa satu sama lain sebagai rekan kerja yang ramah. Tentu saja itu hanya modus! Karena sejurus kemudian mereka akan saling meminta nomor telepon untuk saling mengenal lebih baik.

Baca Juga:

Panggung Kpop Penuh Tragedi

kpop
Park Bom. Basa basi sebelum minta nomor telepon. (Foto: asiachan)

Setelah melewati masa pedekate yang mendebarkan, tiba saatnya mereka mendeklarasikan diri sebagai pasangan. Layaknya orang yang berpacaran pada umumnya, para idola Kpop juga punya ritual kencan. Kendati demikian, gaya ngedate mereka tentu berbeda dari orang pada umumnya untuk menghindari sorotan dari publik. Jadi kemana pasangan ini pergi kencan bersama?

Jiyoon mengatakan ketika ia sedang berkencan dengan seseorang, ia akan pergi ke kafe kosong untuk menghabiskan waktu dengan pasangannya! Dirinya menyebutkan beberapa restoran yang cenderung sepi biasanya terletak di daerah Cheongdam atau Nonhyun, Seoul.

Dara memiliki jawaban yang berbeda dengan Jiyoon. Ia mengungkapkan bahwa pasangan idola yang punya mobil atau tidak tinggal di asrama biasanya berkencan secara pribadi. Mereka akan menghabiskan waktunya untuk jalan-jalan atau mengunjungi rumah satu sama lain.

Bukan hanya saling berkunjung ke kediaman masing-masing, Dara juga mengatakan bahwa kadang-kadang mereka juga berkencan dengan cara unik.

Mereka akan pergi hiking pada tengah malam ketika tidak ada orang lain di sekitar! Mereka akan membeli ayam goreng untuk makan dan mendaki jalan setapak itu pada malam musim panas yang terik.

Baca Juga:

Ganteng Maksimal, Aktor Korea ini Dikenal sebagai 'Raja Iklan'

kpop
Jeon-Jiyoon, mencari kafe yang kosong untuk berkencan. (Foto: soompi)

Kesibukan yang luar biasa padat membuat mereka tidak selalu bisa merencanakan agenda kencan. Ada kalanya mereka memanfaatkan waktu di sela-sela manggung.Jiyoon mengungkapkan beberapa pasangan berkencan sambil bersembunyi di belakang panggung. Dirinya membeberkan ada tempat pertemuan rahasia yang tersembunyi di sepanjang lorong ruang tunggu.

"Ada tempat di dekat mesin penjual otomatis yang tersembunyi. Posisinya dekat tangga. Saya melihat beberapa pasangan di sana saat saya menuju ke kamar mandi," tuturnya.

Senada dengan Jiyoon, Jieun juga ingat bahwa dirinya pernah melihat pasangan yang diam-diam menyapa sambil berpegangan tangan alih-alih hanya menyapa satu sama lain dengan lambaian tangan.

Terakhir, Dara menjelaskan bahwa meeting point terbesar adalah tepat sebelum semua artis naik ke atas panggung untuk pengumuman pemenang mingguan. Di sana, para idola akan saling mengirim sinyal dengan kontak mata dan senyuman. (avia)

Baca Juga;

Petugas Bandara Ini Mendadak Jadi ARMY

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Kebiasaan yang Bisa Membuat Gula Darah Naik Tiba-Tiba
Fun
Kebiasaan yang Bisa Membuat Gula Darah Naik Tiba-Tiba

kebanyakan orang berpikir bahwa gula darah naik secara tiba-tiba disebabkan oleh asupan manis.

Masih Bisa Langsing, 3 Langkah Sukses Diet untuk Usia 40 Tahun ke Atas
Hiburan & Gaya Hidup
Masih Bisa Langsing, 3 Langkah Sukses Diet untuk Usia 40 Tahun ke Atas

Meski lebih susah daripada ketika masih muda.

'Justice League' Masuk ke 'Movember Inspiration'
ShowBiz
'Justice League' Masuk ke 'Movember Inspiration'

Menjadi pengantar pada rilisan Zack Snyder Cut yang dilepas pada tahun 2021.

Rajai YouTube, Video Baby Shark Tembus 7 Miliar Penayangan
Fun
Rajai YouTube, Video Baby Shark Tembus 7 Miliar Penayangan

Angka penayangan masih bisa terus bertambah.

Raya and the Last Dragon, Cerminkan Mitos Budaya Asia Tenggara Lewat Animasi
ShowBiz
Raya and the Last Dragon, Cerminkan Mitos Budaya Asia Tenggara Lewat Animasi

Raya and the Last Dragon terinspirasi dari beberapa mitos budaya yang ada di negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam, dan Indonesia.

4 Aplikasi Kesehatan Ini Bisa Membantumu Mencegah dan Menangani COVID-19
Fun
4 Aplikasi Kesehatan Ini Bisa Membantumu Mencegah dan Menangani COVID-19

Yuk edukasi diri dengan informasi yang terpercaya!

Mengusir Uring-uringan dengan Makanan Ini
Fun
Mengusir Uring-uringan dengan Makanan Ini

Makanan-makanan ini mampu mengusir bad mood.

Vino Assaad, Dari Model Menjadi Presenter
ShowBiz
Vino Assaad, Dari Model Menjadi Presenter

Berawal dari model coverboy majalah Aneka Yes di tahun 2010, ia mulai....

Pengguna Harian Tembus 300 Juta, Zoom Tingkatkan Kapasitas Layanan
Fun
Pengguna Harian Tembus 300 Juta, Zoom Tingkatkan Kapasitas Layanan

Zoom semakin menjadi pilihan favorit pengguna di tengah pandemi Corona.

Indahnya Berbagi Terhadap Sesama di Jalanan
Fun
Indahnya Berbagi Terhadap Sesama di Jalanan

Masih banyak yang membutuhkan uluran tangan kita.