K-Pop

Idola K-Pop yang Dibenci karena Hal Sepele

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 26 Januari 2021
Idola K-Pop yang Dibenci karena Hal Sepele
Sejumlah idola K-Pop yang dibenci karena alasan sepele yang tidak masuk akal. (Foto Instagram@taeyeon_ss)

KATA siapa menjadi seorang idola selalu menyenangkan. Semua hal yang dilakukan tidak pernah luput dari sorotan media dan publik. Salah sedikit, bisa langsung dihujani kritikan oleh warganet.

Bahkan ada kalanya idola K-Pop dibenci karena sebuah alasan yang sebenarnya tidak penting untuk dipermasalahkan. Mulai dari menggunakan filter saat berfoto sampai melipat kertas naskah. Berikut bintang K-Pop yang dihujat karena alasan remeh tak masuk akal.

BACA JUGA:

Tak Jadi Pemeran Utama, Aktor Korea ini Justru makin Populer

1. Taeyeon Girls' Generation

Taeyeon
Taeyeon dihujat hanya karena menggunakan filter. (Foto Instagram@taeyeon_ss)


Leader SNSD ini pernah menjadi korban perundungan di dunia maya. Mengutip Koreaboo, pada Januari 2017 lalu Taeyeon pernah membagikan swafoto menggemaskan di Instagram sembari memegang sebuah produk kosmetik.

Sayangnya, banyak haters meninggalkan komentar jahat dengan mengkritik pelantun Happy itu karena menggunakan filter. Mereka menuduh Taeyeon menggunakan fitur tersebut untuk menyembunyikan bukti operasi plastiknya.

Dalam merespons hal tersebut, Taeyeon menyarankan haters untuk melihat ke cermin kemudian membagikan foto dirinya tanpa make-up untuk membuktikan bahwa dia cantik secara alami.

2. Baekhyun EXO

baekhyun
Baekhyun dikritik karena pernah menyemangati seorang penggemar yang depresi. (Foto Instagram@baekhyunee_exo)


Vokalis utama EXO ini terkenal dengan suara indahnya. Namun 'haters' jahat justru mengecam keterampilan menyanyinya. Mereka menyebut Baekhyun tidak bisa bernyanyi. Membuktikan kemampuannya, pria kelahiran 1992 itu menampilkan lagu 'cover' milik Han Dong-geun berjudul 'Amazing You' untuk memperlihatkan kemampuannya.

Seakan belum cukup, pada 2017 Baekhyun sempat dibenci setelah menyemangati penggemar yang depresi. Mantan kekasih Taeyeon itu mengatakan pada fan bahwa dia harus melakukan yang terbaik untuk hidup bahagia. Padahal maksud hati ingin menghibur, warganet malah menghujatnya dan menyebut Baekhyun tidak memiliki pengetahuan tentang depresi.

3. Nayeon Twice

nayeon
Dalam sebuah siaran live, Nayeon dikritik karena penampilannya. (Foto Koreaboo)


Berkepribadian baik serta penuh talenta. Sepertinya tidak ada alasan logis untuk membenci Nayeon. Namun dalam sebuah siaran langsung 2017 silam, Nayeon diserang dengan berbagai komentar jahat dari mereka yang mengaku penggemar.

Para haters menghina kecerdasan dan penampilannya. Awalnya, perempuan bernama lengkap Im Na-yeon itu menanggapi cercaan tersebut dengan sopan. Tapi lama kelamaan warganet menghujaninya dengan kebencian tanpa alasan yang jelas. Sampai akhirnya Nayeon harus memberi tahu bahwa mereka sudah keterlaluan.

4. Taeyong NCT

taeyong
Taeyong dibenci karena melipat naskah dalam sebuah acara radio. (Foto [email protected])


Kadang warganet mencari-cari alasan tidak masuk akal untuk membenci seorang idola. Salah satu contohnya terjadi pada Taeyong NCT. Ketika diundang dalam sebuah acara radio, Taeyong terlihat melipat lembaran skrip yang diberikan staf.

Menurut haters, insiden melipat naskah itu memperlihatkan karakternya yang jelek. Mereka menganggap 'rapper' itu menunjukkan rasa tidak hormat kepada kru radio. Beberapa menulis pesan jahat dan bahkan menyuruhnya untuk meninggalkan NCT. Bayangkan Taeyong dibenci hanya karena ketahuan melipat kertas. Benar-benar alasan yang aneh.(sam)

#K-Pop #Selebritas
Bagikan
Ditulis Oleh

Samantha Samsuddin

Be the one who brings happiness
Bagikan