Idola K-Pop Kwon Eun-bi Debut Akting Lewat Film Jepang

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 08 Desember 2023
Idola K-Pop Kwon Eun-bi Debut Akting Lewat Film Jepang
Eun-bi langsung duduk di posisi tokoh utama pada debutnya sebagai aktris. (Foto: Instagram/Silver_rain.__)

Kwon Eun-bi tengah mencoba untuk sedikit banting setir dalam menjalani kariernya. Idola K-Pop yang satu ini baru saja dikabarkan debut akting melalui film ber-genre thriller. Bukan film dalam negeri, melainkan film besutan Jepang.

Dilansir oleh laman Soompi, kabar ini diumumkan oleh Woolim Entertainment pada Jumat (8/12). Agensi nan menaungi Eun-bi ini menyebut bahwa artis mereka baru saja didapuk menjadi tokoh utama dalam film bertajuk Stolen Identity 3.

“Kwon Eun-bi akan menunjukkan kemampuan aktingnya yang telah ia latih sejak lama,” ujar perwakilan Woolim Entertainment melalui keterangan resminya.

Baca juga:

Cha Eun-woo dan Sung Si-kyung Jadi MC Golden Disc Awards 2024 Jakarta

Stolen Identity 3 atau disebut juga sebagai Stolen Identity: The Last Chapter Final Hacking Game merupakan film dengan genre thriller dan kriminal. Tayangan ini berkisah tentang seorang perempuan bernama Soo Min yang tinggal di Seoul, Korea Selatan dan tengah menghadapi ancaman pembunuhan. Ia harus terus bersembunyi dan lari dari kejaran pembunuh nan mengincarnya. Karakter Soo Min inilah yang diperankan oleh Eun-bi.

Dalam Stolen Identity 3, Eun-bi akan beradu akting dengan dua aktor asal Negeri Sakura yaitu Narita Ryo dan Chiba Yudai. Narita Ryo berlakon sebagai seorang pembunuh bernama Urano Yoshiharu, sementara Chiba Yudai sebagai seorang polisi penyelidik bernama Kagaya Manabu.

Meski berperan sebagai gadis asal Korea, akan ada momen di mana Eun-bi akan berakting dan berbicara dalam bahasa Jepang. Demikian disampaikan oleh Woolim melalui laman Korea JoongAng Daily. Ini akan menjadi kali pertama bagi Eun-bi untuk menghiasi layar lebar di film asing.

Baca juga:

Aksi K-Popers di COP28, Tolak Greenwashing Fesyen Mewah

Eun-bi belakangan aktif sebagai solois dan baru saja merilis single 'Like Heaven'. (Foto: Instagram/Silver_rain.__)

Sementara itu, Stolen Identity 3 merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Akira Shiga bertajuk sama. Cerita antara perempuan dan pembunuh mengerikan ini sebelumnya juga pernah dituang dalam film Unlocked (2023). Di versi Korea Selatannya, film ini dibintangi oleh Im Si-wan, Chun Woo-hee, dan Kim Hee-won.

Digarap oleh sutradara Nakata Hideo, film ini merupakan bagian dari rangkaian trilogi Stolen Identity. Film pertamanya dirilis pada 2018 dan film keduanya pada 2020.

Stolen Identity 3 rencananya bakal mulai tayang perdana pada musim gugur 2024. Tepatnya pada sekitar bulan September hingga November tahun depan.

Di sisi lain, Kwon Eun-bi selama ini aktif di industri hiburan Korea Selatan sebagai seorang idola K-Pop. Ia pertama kali debut sebagai anggota girl group Ye-A pada 2014. Namun, ia akhirnya hengkang dan memilih untuk ikut audisi Produce 48 besutan Mnet. Lewat acara ini, Eun-bi berhasil debut bersama girl group IZ*ONE pada 2018 hingga 2021. (mcl)

Baca juga:

Jisoo BLACKPINK Dapat Tawaran Bintangi Film 'Omniscient Reader's Viewpoint'

#K-Pop #KPop #Kpop Idol
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan