K-Pop Idol ini Pernah Mengisi 'Soundtrack' Drama Korea, Sudah Tahu? Sejumlah K-pop Idol dengan vokal mumpuni pernah mengisi soundtrack drama Korea. (Foto: Instagram @xhyolynx)

APA yang membuat drama Korea menarik? Tentu saja cerita yang seru yang diperankan aktor rupawan. Hal itu masih ditambah soundtrack yang mengena dengan jalan cerita.

Jadi enggak mengherankan jika penikkmat drama Korea pasti hafal dengan soundtrack yang dibawakan Baek Ji ataupun Ailee. Selain nama-nama itu, ternyata ada juga lo para idol K-pop yang pernah mengisi soundtrack.

Siapa saja mereka?

1. Chen - EXO

Idol Korea Soundtrack Drama Korea
Langganan untuk OST drama Korea. (Foto: Instagram @exochenstagram)


Member EXO satu ini memang juaranya kalau bicara soal vokal. Memang, sejak pertama kali debut, ia masuk main vocal dalam grup naungan SM Entertainment itu.

Suara Chen tidak usah diragukan lagi. Nada-nada tinggi bisa diraihnya. Ia pernah mengisi soundtrack drama Korea Descendant of the Sun dengan lagu Everytime, Missing Nine dengan lagu I'm Not Okay, It's Okay That's Love dengan lagu Best Luck, Scarlet Heart Ryeo dengan lagu For You, dan pernah duet bersama ketua dari EXO, Suho, untuk film yang berjudul Beautiful Accident dengan lagu Beautiful Accident.

2. Hyolyn - ex-Sistar

Idol Korea Soundtrack Drama Korea
Disebut-sebut sebagai 'Beyoncenya Korea' (Foto: Instagram @xhyolynx)


Saat menjadi member Sistar, penyanyi dengan nama asli Kim Hyo-Jung ini memang sudah dikenal dengan suaranya yang bagus.

Makanya, udah gak heran kalau Hyolyn yang saat ini solo karir ini pernah mengisi soundtrack drama Korea ternama seperti Dream High 2 dengan lagu Super Star, Master Sun dengan lagu Crazy of You, My Love From The Star dengan lagu Goodbye, Glory Jane dengan lagu Because to Me, It's You, dan juga pernah mengisi soundtrack film yaitu How to Love Smart 2 dengan lagu I Choose to Love You.

3. Taeyeon - SNSD

Idol Korea Soundtrack Drama Korea
Sudah pernah merilis album (Foto: Instagram @taeyeon_ss)


Leader dari idol grup fenomenal, SNSD ini juga memiliki suara yang sangat bagus, lo. Makanya, tak heran kalau dia juga sering melakukan solo karir dan merilis lagu yang hits dikalangan K-pop salah satunya I.

Selain itu, dia juga sering mengisi soundtrack drama Korea seperti Scarlet Heart Ryeo dengan lagu All With You, To The Beautiful You dengan lagu Closer, That Winter The Wind Blows dengan lagu And One, dan The King 2 Hearts dengan lagu Missing You Like Crazy. (ver)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH