Identitas 2 Korban Tewas Rusuh Petamburan, 1 Anggota FPI Pandeglang Massa melakukan perlawanan ke arah Brimob di Kawasan Petamburan, Jakarta, Rabu (22/5/2019) dini hari. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/pras

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengatakan terdapat 6 orang meninggal dunia atas kericuhan yang terjadi di Jakarta semalam hingga hari ini. Tercatat ada dua orang meninggal yang dirawat di RS Tarakan Jakarta Pusat.

Kedua orang itu meninggal akibat bentrokan yang terjadi di kawasan Petamburan. Identitas mereka Adam Nooryan, laki-laki berusia 17 tahun dan Abdul Aziz, usia 26 tahun, simpatisan FPI asal Pandeglang, berdasarkan data papan pengumuman manajemen rumah sakit yang dikutip MerahPutih.com, Rabu (22/5).

BACA JUGA: Jakarta Rusuh Sejak Semalam, Anies: 6 Meninggal

Berdasarkan informasi di lapangan, Adam meninggal dunia pada Rabu (22/5) pukul 05.15 WIB. Sedangkan, Abdul Aziz tertulis juga meninggal di Petamburan, Jakarta Barat. Total ada 80 orang korban yang masuk RS Tarakan, dengan 20 orang masih dirawat, sedangkan 58 sisanya sudah boleh pulang.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan saat meninjau RS Tarakan pasca-kerusuhan yang terjadi di Jakarta sejak Selasa (21/5) malam. Foto: MP/Asropih

Saat meninjau RS Tarakan, Anies menjelaskan total saat ini ada 6 orang yang meninggal, dua mayat di antaranya di RS Tarakan dan sisanya masing-masing satu berada di RS Pelni, RS Budi Kemuliaan, RSCM dan RSAL Mintoharjo. "Ini (data) per jam 9," tegas Anies di RS Tarakan, Jakarta, Rabu (22/5).

BACA JUGA: Peluru Tajam dan Peluru Karet Punya Karakter yang Berbeda

Namun Anies belum bisa memastikan pihak dari mana enam orang yang kehilangan nyawa dalam bentrokan yang terjadi sejak semalam hingga dinihari tadi. Gubernur hanaya memastikan Pemprov DKI akan menanggung perawatan korban aksi demo 22 Mei di Rumah Sakit (RS).

"Jadi kebijakannya adl bila memiliki BPJS, bila tidak maka pemprov akan menanggung biaya perawatan di RS," tutup orang nomor satu di Pemprov DKI itu. (Asp)

Kredit : asropih


Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH