IdeaFest 2023 akan Hadirkan Lebih dari 200 Pembicara Kreatif

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 22 Agustus 2023
IdeaFest 2023 akan Hadirkan Lebih dari 200 Pembicara Kreatif
IdeaFest 2023 siap memimpin loncatan. (Foto: merahputih.com/Andreas Pranatalta)

ACARA IdeaFest 2023 akan kembali digelar pada 29 September hingga 1 Oktober di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat dengan mengusung tema 'Lead the Leap'. Gelaran IdeaFest ke-12 ini nantinya akan menghadirkan 200 pembicara dari berbagai industri kreatif.

“Lewat tema ini, kami ingin mengajak semua pemain industri kreatif untuk bukan hanya berjalan, berlari, tapi juga memimpin lompatan dan merangkul perubahan untuk mencapai prestasi,” Co-Chairman IdeaFest Desy Bachir, di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (22/8).

Baca juga:

Semangat Kolaborasi dalam IdeaFest 2022

Desy Bachir selaku Co-Chairman IdeaFest. (Foto: merahputih.com/Andreas Pranatalta)

Sejak pertama kali digelar pada 2011, IdeaFest terus berkembang dengan mengajak para kreator dan pembicara lainnya untuk ikut berpartisipasi. Desy juga mnegatakan, IdeaFest dari tahun-tahun selalu menggandeng partners yang siap mendukung gelaran.

“Kolaborasi antar komunitas itu sangat diperlukan untuk membangun sebuah inovasi. Karena satu tambah satu enggak cuma dua, bisa jadi satu setengah, mungkin bisa jadi lima,” kata Desy.

“Dari masing-masing industri kita juga pengin tahu lebih dalam untuk dihadirkan ke audiens yang datang,” lanjutnya.

Setiap industri kreatif dari tahun ke tahun tentu memiliki tantangan dan inovasi apa yang perlu dilakukan, salah satunya perfilman. CEO & Co-Founder Poplicist Nazira C. Noer pun membagikan bagaiman industri perfilman yang selalu dinamis.

“Pandemi kemarin itu kan terjadi di seluruh dunia, dan aku yakin pandemi memberikan pelajaran. Pandemi justru membuka mata kita untuk inklusivitas dan kolaborasi. Kolaborasi penting supaya tidak menciptakan yang itu-itu saja. Kita juga bisa menjado pemimpin yang bisa melompat,” kata Nazira.

Baca juga:

Si Ahli Strategi yang Tak Menonjol di Lingkungan Sosial

View this post on Instagram

A post shared by IDEAFEST (@ideafestid)

Dalam kesempatan ini pula, Deddy Corbuzier turut hadir dan membagikan apa makna Lead the Leap bagi dirinya.

“Contohnya podscast. Pada saat saya bikin podcast, itu belum ada tuh di Youtube. Nah sekarang talkshow aja dibilangnya podcast,” kata Deddy.

“Makanya tugasnya kita memimpin lompatan ini dengan memberikan konten-konten yang sebenarnya menghibur tapi enggak merusak bangsa juga. Jasi dengan adanya IdeaFest ini bisa jadi masukan ke konten kreator atau individual,” lanjutnya.

Beberapa pembicara yang akan hadir di IdeaFest 2023 adalah Dian Sastrowardoyo, Gina S. Noer, Gerhana Banyubiru, Anton Ismael, Lucku Kuswandi, Kiki Ucup, Dyah Roro Esti, Ivan Hadywibowo, Nucha Bachri, dan masih banyak lagi. IdeaFest 2023 juga akan menargetkan 20 ribu pengunjung selama tiga hari.

Buat kamu yang berminat, tiket IdeaFest 2023 dapat dibeli di ideafest.cognitix.id dengan menghadirkan banyak penawaran. (and)

Baca juga:

Cinta Laura Kiehl Bangun Creative Hub Baru untuk Generasi Muda Kreatif Indonesia

#Agustus Sebangsa Panjat Sosial #Ideafest
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan