Ide Melancong Seru dengan Pasangan Lakukan perjalanan berdua akan semakin menumbuhkan keintiman. (Foto: Pixabay/MabelAmber)

Setiap pasangan yang saling mencintai pasti ingin menjaga hubungannya agar selalu awet. Berbagai macam cara pun dilakukan untuk memupuk cinta di hati dan menjaga romantisme. Ada yang memilih makan malam romantis, nonton bioskop, atau sekedar menghabiskan waktu bersama. Salah satu cara yang cukup efektif untuk menjaga romantisme adalah dengan melancong bersama. Ketika melancong, kita akan menghabiskan waktu secara berkualitas dengan pasangan. Perjalanan berdua dengan pasangan juga membuat kita lebih saling mengenal dan memahami karakter satu sama lain.

Ada banyak pilihan melancong yang bisa dilakukan dengan pasangan. Berikut ide melancong yang bisa dlakukan untuk menumbuhkan romantisme dengan pasangan:

Berkeliling Kota

kota
Clubbing ke tempat-tempat yang belum pernah didatangi mengasyikan juga. (Foto: Pexels/Pixabay)

Bagi kalian yang sama-sama sibuk dan tak punya waktu untuk berlibur, bukan menjadi alasan untuk tak menghabiskan waktu secara berkualitas dengan pasangan. Menghabiskan waktu dengan pasangan tak harus selalu mewah dan ribet. Kita juga bisa melakukannya dengan sederhana. Salah satu caranya yakni dengan mengajak pasangan berkeliling kota. Ajak pasangan menikmati udara segar di Bogor, wisata kuliner di Depok atau jalan-jalan di Tangerang. Selama di perjalanan, kita bisa berbagi banyak hal dengan pasangan atau bertukar pikiran.

Berkemah

camping
Camping dapat mengenal pribadi satu sama lain. (Foto: Pixabay/6091236)

Berkemah merupakan salah satu cara untuk mengenal kepribadian satu sama lain di level yang berbeda. Ketika berkemah, kita dan pasangan tak hanya menikmati alam namun juga menghadapi sejumlah kesulitan bersama-sama. Kesulitan yang biasa dihadapi saat berkemah misalnya mendirikan tenda, menyalakan api unggun, memasak hingga mencari sungai untuk buang air dan mandi. Untuk menghadapi kesulitan tersebut pasangan harus bekerja sama. Kerja sama yang terjalin membuat pasangan memahami karakter pasangan dengan lebih mendalam. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan saat berkemah misalnya memasak di area terbuka, memandang bintang di angkasa hingga mendengar suara alam seperti suara jangkrik hingga angin berhembus. Selain mengenal satu sama lain, liburan di alam membuat kita lebih rileks dan segar saat kembali ke kota.

Ke Pantai

Kegiatan yang paling sering dilakukan oleh pasangan ketika berada di pantai adalah melihat matahari tenggelam. Bagi beberapa pasangan, aktivitas tersebut sangat membosankan. Padahal, aktivitas yang bisa kita lakukan dengan pasangan di pantai bukan hanya menunggu matahari tenggelam. Kita bisa menggelar tikar sembari menyiapkan berbagai macam perbekalan untuk dinikmati dengan pasangan. Ketika menikmati bekal yang dibawa, kita juga bisa berbincang-bincang dengan pasangan. Mulai dari pembicaraan ringan hingga pembicaraan serius. Piknik di tepi pantai akan menjadi pengalaman tak terlupakan antara kita dan pasangan.

Backpacker

backpacker
Backpaceran mengasah jiwa petualang. (Foto: Pexels/veerasak Piyawatanakul)

Bagi kalian yang mencari perjalanan penuh petualangan dengan pasangan, backpacker bisa menjadi pilihan sempurna. Bermodalkan tas berukuran besar di punggung, kita dan pasangan bisa mengeksplorasi destinasi tujuan di luar kota atau bahkan luar negeri. Berbagai tempat bisa menjadi pilihan kita yang ingin backpacker dengan pasangan. Mulai dari jalan-jalan ke luar kota, luar negeri, pantai, pedesaan hingga ke pulau. Jika ingin perjalanan yang bisa menantang kemampuan berkomunikasi dan memberi pengalaman berbeda dari aktivitas, ajak pasangan backpacker ke luar negeri.

Itulah beberapa ide melancong dengan pasangan. Hanya dengan cara sederhana, kegiatan melancong dengan pasangan pun menjad menyenangkan. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH