Relasi

Ide Kencan Sambil Berolahraga bersama Pasangan

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Selasa, 13 September 2022
Ide Kencan Sambil Berolahraga bersama Pasangan
Bowling membantu kita memproduksi zat endorphin yang bisa bikin kita senang. (Foto: Unsplash/Ella Christenson)

KENCAN pertama enggak harus romantis. Kamu bisa melakukan berbagai kegiatan yang mungkin satu hobi dengan pasanganmu, berolahraga bersama misalnya. Dengan menjadikan olahraga bersama sebagai ide nge-date, kamu bisa mengenal pola pikir dan sifatnya.

Istilah ini disebut juga dengan exer-dating yang berasal dari kata exercise dan dating. Kamu bisa melihat apakah doi orang yang gigih, sabar, dan sportif. Sifat-sifat green flag seperti itu dapat menjadi pertimbangan kamu untuk menentukan hubungan ke tahapan selanjutnya.

Untuk merasakan keseruan olahraga bersama pasangan, kamu bisa membuka laman Tinder Explore dan masuk ke ruang Sporty. Tinder pun membagikan sederet aktivitas olahraga favorit yang bisa jadi inspirasi kencan pertamamu.

Baca juga:

Malware dan Peretas Mengancam di Balik Aplikasi Kencan

Ide Kencan Sambil Berolahraga bersama Pasangan
Hiking cocok buat kamu si pencinta alam. (Foto: Unsplash/Toomas Tartes)


Jogging

Jogging bisa menjadi pilihan paling ‘aman’ buat pemula dalam olahraga karena aktivitas ini hampir tidak membutuhkan skill khusus. Selain meningkatkan daya tahan dan mengatur pernapasan, jogging juga bisa jadi kesempatan untuk mengenal pemikiran satu sama lain dengan membahas hal-hal random yang dilalui.

"Aku sama dia biasanya bikin semacam tantangan jogging. Kita sepakat buat minimal mencapai 10 ribu langkah, nah dari situ kelihata ternyata dia orang yang energik," kata Natasha, salah satu pengguna Tinder.

Kamu bisa merencanakan jogging di beberapa tempat seperti Gelora Bung Karno, Taman Suropati Menteng, hingga Car Free Day Sudirman setiap Minggu.

Hiking

Buat para pencinta alam, sudah pasti hiking jadi salah satu olahraga favoritmu. Olahraga ini baik bagi kesehatan kardiovaskular dan membantu pikiran jadi lebih rileks dari penatnya pekerjaan sehari-hari. Bayangkan, bisa quality time menikmati keindahan alam bareng sama si doi. Namun, pasti banyak tantangan di perjalanan. Rekomendasi tempat hiking yang bisa kamu jajal adalah Bukit Pinus Gunung Pancar dan Air Terjun Cibengang, Sentul, Bogor.

Baca juga:

Laporan Pelecehan Seksual akibat Aplikasi Kencan Terus Meningkat

Ide Kencan Sambil Berolahraga bersama Pasangan
Kencan sambil berolahraga bersama pasangan. (Foto: Unsplash/Fitsum Admasu)

Bowling

Siapa sih yang tidak kenal olahraga satu ini? Bowling dikenal sebagai olahraga sosial karena memberikan kepuasan singkat dan antusiasme saat melihat seberapa banyak pin bowling bertumbangan. Selain melatih fleksibilitas tubuh, bowling membantu kita memproduksi zat endorphin yang bisa bikin kita senang.

Beberapa spot keren buat main bowling bersama antara lain Spin City Bowling, The Breeze BSD, Artha Gading Bowling Center di Jakarta Utara, dan Jakarta Bowling Center, di Kuningan Jakarta Selatan.

Panahan

Mau coba pengalaman yang enggak biasa? Saatnya kamu merasakan jadi Katniss Everdeen, si pemanah ulung dari film The Hunger Games. Alih-alih butuh banyak tenaga, panahan membutuhkan kesabaran dan konsentrasi ekstra yang semuanya berasal dari pikiran. Lewat panahan, kamu bisa lebih perhatiin apakah pasangan kamu orang yang tekun, berhati-hati, dan sabar.

Ada pun rekomendasi tempat panahan yang bisa kamu coba, yakni GBK Archery Field di Senayan, Archery Field Marinir di Cilandak, dan Segar Archery Meruya di Jakarta Utara.

Squash

Squash bisa jadi opsi buat kamu yang mencari olahraga seru sejenis badminton dan tenis. Meski terlihat gampang, ternyata squash dapat mengasah koordinasi tangan dan mata, keseimbangan, sekaligus kecepatan karena kita bisa memukul bola ke dinding hingga ratusan kali. Saat berada di arena squash yang kecil dan privat, kamu bisa menilai determinasi dan ketelatenan satu sama lain karena lawan main sesungguhnya adalah diri kita sendiri.

Beberapa lapangan squash yang bisa kamu coba adalah Squash Court di GBK Senayan dan Squash Center Koja di Jakarta Timur. (and)

Baca juga:

Kencan Enggak Perlu Mahal dengan Affor-Dates

#Relasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan