Ide Jalan-jalan Romantis Bersama Pasangan di Kota-Kota Eropa Zadar, Kroasia. (Foto: Pixabay/IvanVuksa)

BUAT kamu bersama pasangan yang mencari inspirasi liburan, berikut ini lima kota teratas untuk kota romantis di Eropa menurut wisatawan global. Kamu bisa masukkan dalam lis perjalanan kamu dan temukan suasana indah bersama pasangan.

Dikutip Booking.com, dari pelayaran di sepanjang kanal Saint Petersburg dan piknik di Yunani, hingga matahari terbenam Kroasia yang digambarkan oleh Alfred Hitchcock sebagai yang paling indah di dunia.


1. Zadar, Kroasia

Zada, Kroasia. (Foto: Pixabay/neufal54)
Zada, Kroasia. (Foto: Pixabay/neufal54)

Kota pesisir Zadar di Kroasia dibuat untuk istirahat romantis, dengan iklim yang cerah, sedikit kerumunan orang dan matahari terbenam yang pernah digambarkan oleh sutradara Alfred Hitchcock sebagai yang paling indah di dunia.

Kamu bisa menghabiskan hari mengunjungi reruntuhan Romawi kuno sebelum bersantai di Taman Queen Jelena Madijevka. Ketika matahari mulai terbenam, pergilah ke tepi pantai untuk merasakan semilir angin. Saat senja tiba, kamu bisa kembali ke Apartments Donat.

Baca Juga: Apartemen-Apartemen Terbaik di Setiap Benua, Asia Dimana Ya?


2. Tallinn, Estonia

Kota tua abad pertengahan di Tallinn. (Foto: Pixabay/sharonang)
Kota tua abad pertengahan di Tallinn. (Foto: Pixabay/sharonang)

Tallinn adalah tempat yang menarik, penuh dengan lorong-lorong rahasia. Pasangan berlibur dapat "tersesat" di jalan-jalan sempit di kota tua abad pertengahan, dengan rumah-rumah dan gereja-gereja beratap cat pastel.

Pada malam hari, pergilah ke luar tembok abad pertengahan untuk merasakan sajian makanan yang berkembang di kota ini, dengan peningkatan restoran-restoran dengan hidangan musiman bergaya Nordic, kafe-kafe yang menyajikan kopi, dan bar yang menawarkan bir rumahan. Lalu, kamu bisa pulang untuk beristirahat di Radisson Blu Sky Hotel.


3. Saint Petersburg, Rusia

Kanal kota Saint Petersburg. (Foto: Pixabay/quinntheislander)
Kanal kota Saint Petersburg. (Foto: Pixabay/quinntheislander)

Saint Petersburg sering disebut sebagai "Venesia Utara" karena jaringan kanal dan sungai yang menghubungkan kota. Ikuti tur perahu pribadi romantis dengan seorang nakhoda yang akan membawa kamu berkeliling di tempat-tempat wisata utama.

Setelah kembali ke darat, kamu bisa naik ke atas Katedral Smolny untuk menikmati pemandangan kota yang indah atau menghabiskan malam menyaksikan grup Mariinsky Ballet yang anggun tampil di teater eponymous-nya. Setelah malam Anda berakhir, kembalilah ke Anastasia Mini-Hotel yang hanya berjarak 600 meter dari pusat teater.

Baca Juga: Museum Kelas Dunia Ini Benar-benar Dibuat untuk Instagram Kamu


4. Vilnius, Lituania

Lilnius, Lituania. (Foto: Pixabay/Patryk_Kuzior)
Lilnius, Lituania. (Foto: Pixabay/Patryk_Kuzior)

Kamu bersama pasangan bisa beristirahat kota romantis sambil berjalan bergandengan tangan menyusuri jalan-jalan berbatu di Kota Tua Vilnius. Lagu-lagu seniman jalanan yang memainkan akordeon piano yang sering bergema di villa dan gang-gang abad ke-16, membuat kamu berdua merasa seperti berada dalam dongeng.

Setelah menjelajahi pusat bersejarah, gabungkan dengan mengunjungi kawasan muda dan kreatif Uzupis. Di malam hari, berpestalah dengan produk musiman dan lokal di restoran 'U'. Setelah hidangan penutup, kembalilah ke Urbihop Hotel.


5. Thessaloniki, Greece

Thessaloniki, Yunani. (Foto: Pixabay/dimitrisvetsikas1969)
Thessaloniki, Yunani. (Foto: Pixabay/dimitrisvetsikas1969)

Terkenal karena budaya kopi di luar ruangannya, Thessaloniki sangat ideal untuk pasangan pecinta kafein. Saat matahari bersinar, ikutlah seperti kebiasaan penduduk setempat dengan mengunjungi kafe yang menghadap ke tepi laut.

Selanjutnya, pergilah ke pasar tertua kota Kapani, di mana kamu akan menemukan makanan lokal tradisional yang melimpah dan dapat mengumpulkan beberapa produk segar untuk piknik dadakan - kemudian berjalan ke pelabuhan lama untuk duduk, makan, dan menikmati pemandangan laut. Setelah hari yang romantis, bersantai di Luxury Apartments Aristotelous di jantung kota bisa jadi pilihan. (*)

Baca Juga: Target Luas Hutan Separuh Negara, Thailand Umumkan 5 Taman Nasional Baru

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH