Ide Film ini Berpotensi Melambungkan DC Ide film ini akan berpotensi mengangkat DC ke box office (Foto: Gizmodo)

TAK bisa dibantah bila Marvel sekarang sedang menduduki tahta sebagai studio pembuat superhero terbaik di dunia. Namun sebenarnya DC Comics juga memiliki kesuksesan yang sama, hanya saja waktunya belum tepat.

Banyak film-film dari DC Comic yang patut diacungi jempol. Seperti beberapa film Batman yang disutradarai oleh salah satu sutradara terkenal, Christoper Nolan.

Walaupun banyak review negatif yang muncul di DC Comic dalam persaingan dengan Marvel di layar lebar. Namun sepertinya DC memiliki senjata rahasia untuk kembali lagi bercokol di layar lebar.


1. Justice League Part 2

justice
Ada beberapa hal yang membuat Justice League tidak menarik. (Foto: Warner Bros)


Banyak yang menyayangkan kalau film Batman vs Superman: Dawn of Justice merusak suasana film Justice League tahun lalu di layar lebar. Para kritikus menyebutkan banyak kesalahan yang terjadi dalam plot di film ini.

Tetapi mungkin jika Snyder memfokuskan membuat plot yang lebih masuk akal. Seperti Darkseid yang mengontrol Superman jahat di Justice League, mungkin Justice League Part 2 akan seru juga ditonton.


2. Batman Beyond

batman beyond
Ada yang menolak Batman Beyond diangkat jadi film. (Foto: Movie Web)


Batman Beyond menyukseskan banyak segment di DC Comic seperti industri komik dan kartun animasi. Bagaimana jika komik yang dibuat oleh Terry McGinnis masuk kedalam jalur hidup perfilman DC? Sepertinya Batman Beyond menjadi satu-satunya opsi untuk menyelamatkan dunia perfilman DC. Sayangnya ada beberapa suara yang tidak menyarankan komik ini dijadikan film layar lebar.

3. Robin Spin-Off

robin
Bisa jadi penonton memang ingin melihat Robin beraksi di layar lebar. (Foto: Screenrant)


Bagaimana jika si Boy Wonder ini dibuat filmnya sendiri? Film yang akan memfokuskan dirinya berkelana di kota Gotham, atau membuat Robin menjadi Nightwing?

Potensi yang bagus akan terjadi jika perfilman DC membuat spin-off untuk Robin. Apalagi jika disutradarai oleh Christopher Nolan. Film tersebut akan menjadi legit dan akan melontarkan film DC ke box office. Bahkan katanya ada rumor yang mengabarkan kalau Daniel Radcliffe tertarik untuk menjadi Robin di film Batman selanjutnya. Bisa jadi di film spin-off Robin ini?

4. Sekuel Ketiga Batman

batman
Sayang belum ada yang mau menggarap sekuel ketiga Batman buatan Tim Burton. (Foto: Gizmodo)


Apakah tidak ada yang mau melanjutkan film Batman buatan Tim Burton ini? Batman Returns memberikan plot yang cukup bagus yang menjelaskan bagaimana Bruce Wayne dan Catwoman memiliki potensi dalam dunia superhero.

Jika Batman akan dilanjutkan untuk film ketiganya, sepertinya akan memikat banyak penonton lamanya membeli tiket dan menyaksikan kerennya Batman ini. (dnz)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH