IDE 9 2022

IDE 9 2022 Siap Hadirkan Koleksi Unik dan Langka

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 13 Oktober 2022
IDE 9 2022 Siap Hadirkan Koleksi Unik dan Langka
IDE 9 2022 digelar di ICE BSD Tangerang selama dua hari. (Foto: ICE Indonesia)

SETELAH absen pada 2021 karena pandemi dan hanya dilaksanakan secara online pada 2020, akhirnya Indonesia Diecast Expo (IDE) 9 2022 akan hadir kembali. IDE 9 2022 akan digelar di ICE BSD Tangerang pada 29-30 Oktober 2022.

Sebagai helatan pameran miniatur terbesar di Indonesia, seperti yang diklaim Ketua Pelaksana IDE 9 2022 Arya Lembana, hajatan itu akan menghadirkan berbagai koleksi diecast favorit dan beberapa di antaranya langka. IDE juga sekaligus menjadi ajang untuk mengikat tali silaturahmi komunitas.

Baca Juga:

IndoBuildTech Expo 2022 Siap Digelar di ICE BSD

"Rencanaya akan ada beberapa kegiatan di IDE 9, mulai dari pre-event, event, sampai post-event. Ekspektasi kami adalah mencapai 10.000 pengunjung. Nanti akan ada pedagang diecast, tenant F&B, komunitas, dan eksibitor," ungkap Arya dalam press conference IDE 9 2022, Kamis (13/10) di Twin House, Cipete, Jakarta.

Berbagai diecast favorit dan langka akan dihadirkan pada IDE 9 2022. (Foto: merahputih.com/Andrew Francois)

Arya menegaskan bahwa tidak akan ada loket penjualan tiket secara offline atau langsung di lokasi. Seluruh pengunjung harus membeli tiket secara online terlebih dahulu melalui Tokopedia.

"Harga tiketnya Rp 50 ribu, per satu kali kunjungan. Seluruh pengunjung juga harus sudah vaksin dosis ketiga terlebih dahulu, karena itu juga menjadi syarat masuk ke ICE BSD nanti," tambahnya.

Baca Juga:

IndoBuildTech Expo Digelar Offline di Jakarta Convention Center

Berbagai kegiatan menarik juga akan mengisi hajatan IDE 9 2022, mulai dari road show ke berbagai tempat dan kota sebelum helatan digelar, hingga acara-acara menarik yang akan menghibur pengunjung selama dua hari.

"Salah satu yang paling berbeda ialah adanya kompetisi custom diecast. Jadi kita bikin skemanya seperti Indonesian Idol, ada penyisihan terlebih dahulu, lalu tahap satu, dua, tiga, hingga nanti tiga orang terpilih akan live custom di IDE 2022 pada 29-30 Oktober nanti," kata Arya lagi.

Selain itu, ada juga kompetisi foto dan video, Yometu Game Quest bagi pengunjung, Toy Collector Battle Ground, pelelangan diecast dengan nomor seri cantik, hingga pencetakan rekor MURI oleh penyelenggara yang berkolaborasi dengan komunitas.

"Jadi kita akan membuat pameran mobil hotwheels terbanyak di Indonesia. Bukan cuma banyaknya, tapi seri-seri hotwheels langka juga, bahkan kita berani bilang kalau ini akan jadi yang terbesar di Asia Tenggara," tutupnya. (waf)

Baca Juga:

Waktunya Pemilik Waralaba Unjuk Gigi Gaet Pencari Cuan di IFBC 2022

#Diecast #Indonesia Diecast Expo (IDE)
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan