Idbyte 2023 Angkat Tema Seni dan Fesyen

Febrian AdiFebrian Adi - Jumat, 20 Oktober 2023
Idbyte 2023 Angkat Tema Seni dan Fesyen
Idbyte kembali digelar. (MP/Febrian Adi)

TIGA instalasi seni bentuk helm begitu menghipnotis, terutama bagi para pengunjung Pasific Place, Jakarta Selatan sejak 16 Oktober 2023. Helm berdesain modern berwarna putih hitam dengan daun telinga menyerupai sebuah kelinci adalah hasil kolaborasi dua seniman yaitu #FR2 FXXXKING RABBITS (Jepang) dan Machine56 (Indonesia).

Kehadiran kolaborasi helm apik tersebut bukan tanpa sebab. Ini merupaka IDBYTE Art + Fashion 2023: Impact. Pada 2023 ini IDBYTE kembali setelah tertidur oleh pandemi dan menghadirkan sesuatu yang baru. Selain conference, IDBYTE 2023 juga menghadiekan pameran kolaborasi antara seniman muda dan desainer fesyen Indonesia.

Baca Juga:

Art Moments Bali 2023 Kenalkan Konsep Hotel Room Art Fair Pertama di Indonesia

View this post on Instagram

A post shared by LabX™ (@labx.co)

"Tahun ini temanya adalah Art and Fashion, di mana fesyen berperan sebagai karya seni untuk mengekspresikan impact dalam bidang seni dan fesyen," jelas Penyelenggara IDBYTE Shinta Dhanuwardoyo dalam konferensi pers yang digelar di Jakarta Pusat, Jumat (20/10).

Lebih lanjut, bentuk IDBYTE Art and Fashion dalam mendukung keberlanjutan lingkungan adalah menggunakan platform Carbon Share dalam menyeimbangkan jejak karbon. Para pembicara akan mendapatkan sertifikat dari Carbon Share untuk membantu menyeimbangkan emisi.

Selain instalasi seni dari Machine56 x #FR2, terdapat pula instalasi seni grafiti karya Cyril Kongo. Kemudian instalasi kain tenun karya Cita Tenun Indonesia, Oscar Lawalata karya Asha Smara Darra dan Redmiller Blood. Lalu jubah yang dikelola ulang hasil kolaborasi Diana Rikasari bersama VamVam (Novan Cahaya) dari Yogyakarta.

Baca Juga:

Hiasi Kehidupan Urban, Jakarta Art Hub Hadirkan Berbagai Jenis Instalasi Seni

Idbyte 2023 hadirkan berbagai pembicara handal dalam bidangnya. (MP/Febrian Adi)

Tak lupa akan ada Coference yang digelar pada 21 Oktober 2023 di The Glass House, Ritz Carlton Pacific Place Mall, Jakarta. Acara ini membawakan pembicara internasional seperti Former Product Director Nike and Founder Lilith NYC Sarah Sukumaran, CEO Mobilium Global Ralph Simon, CEO #FR2 Ryo Ishikawa dan Founder of Madison dan Park Agency Rahfeal Gordon.

"Tentu sangat senang bisa datang ke Indonesia dan menjadi bagian dari IDBYTE 2023. Saya percaya bahwa Indonesia memiliki banyak enterprenuer muda di sini. Saya di sini siap menjawab apapun yang ingin kamu tahu tentang dunia enterprenuer," pungkas Rahfeal Gordon. (far)

Baca Juga:

Menikmati Pameran Seni Luar Ruangan di Jakarta Art Gardens

#Karya Seni #Budaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan