ICE 2020 di Jakarta Telah Berakhir, Sampai Jumpa di Bali! Mikael Jasin berhasil memenangkan IBC (Foto: side.id/Andhika)

SABTU (15/2), merupakan hari terakhir ajang pencarian brewers dan barista terbaik Indonesia, Indonesia Brewers Cup Championship (IBrC) dan Indonesia Barista Championship (IBC) yang dihelat di Gedung Smesco, Jakarta Selatan.

Rangkaian kompetisi kopi dalam acara Indonesia Coffee Events (ICE) 2020 itu telah menghasilkan pemenang pada masing-masing kompetisi. IBC dimenangkan oleh Mikael Jasin, dan gelar juara IBrC diraih oleh Sanstoso Ardiansyah. Keduanya akan mewakili Indonesia dalam acara kompetisi kopi dunia, World Coffee Events (WCE) pada April mendatang di Melbourne, Australia.

Baca juga:

Mengenal Cindy Marta, Finalis Perempuan Satu-satunya di IBC 2020

ICE 2020 belum sepenuhnya berakhir. Masih ada tiga rangkaian kompetisi kopi yang akan dihelat di Bali pada bulan tanggal 16-18 April mendatang. Ketiga kompetisi kopi itu ialah Indonesia Latte Art Championship (ILAC), Indonesia Cup Taster Championship (ICTC) dan Indonesia Coffee in Good Spirits Championship (ICiGSC) yang dihelat di Event Food, Hotel and Tourism (FHT), Nusa Dua, Denpasar, Bali.

babak final IBrC dan IBC
Penonton sangat antusias menyaksikan babak final IBrC dan IBC (Foto: side.id/Andhika)

Rangkaian penutupan ICE 2020 di Jakarta diawali dengan babak final IBrC pada pukul 09.00-14.00 WIB. Para peserta final IBrC, Harison Chandra, Monika Zendrato, Santoso Ardiansyah, Christian Lie, Oki Seto Herusatmoko, Shayla Philipa, terlihat bersaing dengan sangat ketat. Mereka juga mendapatkan dukungan dari orang-orang terdekat.

Baca juga:

Selamat! Santoso Ardiansyah Siap Wakili Indonesia di WBrC 2020

Usai IBrC berakhir, penonton pun tak langsung pergi, mereka segera beranjak ke area kompetisi IBC. Pertandingan pada kategori ini dimulai sekitar pukul 14.30-19.00 WIB. Sama seperti IBrC, Persaingan para barista di IBC sangat panas.

Santoso Ardiansyah Juara IBrC
Pengumuman pemenang IBrC, Santoso Ardiansyah menjadi juara (Foto: MP/Arbin)

Terdapat enam finalis yang bersaing di IBC, Josaphat Jakabramasta, Raymond Ali, Kelvin Situmorang, Arief Rachman, Mikael Jasin, dan Cindy Marta.

Setelah semua peserta tampil, saat-saat yang paling ditunggu datang juga, mengumumkan pemenang IBC dan IBrC. Penonton yang tadinya beristirahat sejenak di beberapa sudut area Smesco, sontak langsung memadati area depan panggung yang berada di dekat pintu masuk utama.

Seorang pewara langsung mengumumkan Mikael Jasin sebagai juara IBC dan Santoso Ardiansyah sebagai juara IBrC. ICE 2020 benar-benar berlangsung sangat meriah di Jakarta selama empat hari ini (12-15 Februari 2020).

Sampai jumpa di Bali para pencinta kopi! (arb)

Baca juga:

Mikael Jasin Raih Gelar Juara Indonesia Barista Championship 2020



Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH