ICE 2020, Bukti merahputih.com Berani Menginspirasi! Pembukaan ICE 2020 di Jakarta pada Februari 2020 (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

AJANG kompetisi kopi Indonesia Coffee Events (ICE) 2020 telah berakhir. Acara yang dihelat di gedung Smesco, Jakarta itu telah berlangsung selama tiga hari. Mulai dari tanggal 12-15 Februari 2020. Kompetisi kopi yang dipertandingkan di ICE 2020 di Jakarta ialah Indonesia Barista Championship (IBC) dan Indonesia Brewers Cup Championship (IBrC).

ICE 2020 pun belum berakhir sepenuhnya. Pada tanggal 16-18 April mendatang, ICE 2020 akan kembali dihelat di Bali.

Baca juga:

Pencinta Kopi Merapat, Pendaftaran ICE 2020 di Bali Dimulai!

Masih ada tiga kompetisi kopi tersisa yang akan berlangsung di event Food, Hotel and Tourism (FHT), Nusa Dua, Denpasar, Bali. Tiga kompetisi itu ialah Indonesia Latte Art Championship (ILAC), Indonesia Cup Taster Championship (ICTC) dan Indonesia Coffee in Good Spirits Championship (ICiGSC).

Dibalik meriahnya acara ICE 2020, merahputih.com pun ikut berpartisipasi dalam penyelanggaraannya. Seluruh tim merahputih.com terlibat agar ICE 2020 dapat berjalan dengan lancar.

Sebagai media daring yang kredibel di Gading Serpong, Tangerang Selatan, MerahPutih.com selalu menyajikan berita yang aktual, akurat, dan terpercaya setiap harinya.

Berani Menginspirasi! menjadi tagline yang dimiliki MerahPutih.com. Tentunya maksud tagline tersebut ialah berani menginspirasi masyarakat, terutama kaum milenial melalui artikel-artikel yang terbit.

CEO MerahPutih.com, Aang Sunadji (tengah) (Foto: side.id/Prassso)

"Saya nothing to lose saja waktu itu," ujar CEO MerahPutih.com, Aang Sunadji, di Gading Serpong, Tangerang Selatan, saat ditanyai mengapa media ini berani mengurus acara sekelas ICE 2020

Menurut Aang, tahun ini ICE 2020 hampir saja batal diselenggarakan. Penyelenggara ICE 2020, Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI) hampir mengurungkan niat mengadakan ICE 2020. Tidak ada pula tim yang bisa mengurus seluruh rangkaian acara.

Baca juga:

ICE 2020 di Jakarta Telah Berakhir, Sampai Jumpa di Bali!

Tanpa berpikir dua kali, Aang pun akhirnya memutuskan melibatkan dirinya bersama seluruh tim merahputih.com untuk terjun dalam event ICE 2020.

Keterlibatan MerahPutih.com dalam ICE 2020 termasuk berhubungan dengan pihak sponsor agar ICE 2020 terlaksana dengan lancar. Seluruh tim yang terlibat, termasuk divisi IT, markom, tim kreatif, hingga tim redaksi.

Kesulitan tentu ada kata Aang. Apalagi ini juga menjadi pertama kalinya merahputih.com menghelat sebuah acara, tingkat nasional pula. Salah satu kesulitan yang harus dihadapi merahputih.com ialah memenuhi ketentuan peraturan kompetisi yang sudah dibuat oleh World Coffee Events (WCE). "Seperti meja untuk peserta, sudah ada ketentuan ukurannya. Peserta juga tidak boleh menghadap ke penonton," ujarnya.

ICE 2020 ajang para Barista Indonesia unjuk gigi (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Meskipun merahputih.com masih anak kemarin sore dalam menghelat sebuah event, Aang mengaku puas. Menurutnya, seluruh anak buahnya dapat bekerja dengan baik, dan tentunya kompak sebagai tim. "Semuanya berjalan dengan smooth," tutur Aang.

Tidak lupa, Aang memuji kinerja seluruh tim redaksi. Seluruh pemberitaan ICE 2020 dikemas dengan rapi, menarik, dan akurat, membuat para pembaca setia sangat puas. "Publikasi sangat bagus juga, dan backup dari Merah Putih sangat luar biasa," imbuhnya.

Aang pun berharap ke depannya ada juga pihak lain yang bisa mengikuti jejak merahputih.com. Bukan untuk menjadi yang terhebat, melainkan berani menginspirasi! "Enggak ada superman di sini, semuanya sama," tukasnya. (ikh)

Baca juga:

Selamat! Santoso Ardiansyah Siap Wakili Indonesia di WBrC 2020

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo