ICE 2020, Ajang Kompetisi Kopi yang Sangat Sukses Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (kiri) bersama Penanggung Jawab ICE 2020 Daryanto Witarsa. (Foto: MP/Leonard)

BANYAK pihak yang berperan penting dan memberikan kontribusi dalam penyelenggaran Indonesia Coffee Events (ICE) 2020. Salah satu sosok penting adalah Daryanto Witarsa, perwakilan Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI) dan sekaligus penanggung jawab event yang dihelat di gedung Smesco, Jakarta selatan itu.

Menurutnya, acara sebesar Indonesia Coffee Event 2020 harus tetap sukses terlaksana terlepas banyak tantangan dan rintangan yang menghadang. Pernyataan tersebut juga didukung penuh oleh Aang Sunadji selaku pimpinan dari merahputih.com yang menjadi salah satu media partner ICE 2020.

Baca juga:

Teten Masduki Sebut ICE 2020 Baik untuk Pertumbuhan Kopi di Tanah Air

ICE 2020 bisa menjadi wadah para barista seluruh Indonesia untuk menunjukan kemampuan mereka. "Alasan pertama, karena acara utamanya adalah kompetisi barista, kita mau gimana anak-anak barista bisa showcase skills mereka," tutur Daryanto kepada merahputih.com.

Selain itu, ia juga mengatakan ICE 2020 merupakan ajang kompetisi kopi yang ditunggu-tunggu oleh semua orang. Acara yang menghadirikan lima kompetisi kopi ini, akan berlanjut ke ajang internasional, World Coffee Events (WCE).

Teten Masduki saat mendatangi ICE 2020 di hari pertama (Foto: MP/Leonard)

Kesuksesan ICE 2020 langsung terbukti di hari pertama dihelatnya acara ini pada Rabu (12/2) kemarin. Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki, menyambangi ICE 2020 di sore hari, menjelang penutupan hari pertama event tersebut.

Daryanto beserta panitia langsung mengajak Menteri Teten untuk berkeliling melihat booth pameran, ragam biji kopi, alat kopi, dan juga memantau arena kompetisi. "Semoga ke depannya bisa didukung lebih banyak oleh mereka (pemerintah)," ujar Daryanto.

Lanjut Daryanto, ICE 2020 sudah beberapa kali diselenggarakan. Adapun, event ICE 2020 sebelumnya merupakan fondasi untuk keberlangsungan event ini di masa yang akan datang. Dengan begitu, ICE bisa menjadi ajang kompetisi paling bergengsi di Indonesia yang paling ditunggu setiap orang. (lgi)

Baca juga:

Harus Nonton! Saksikan Live Streaming Keseruan Kompetisi Barista dan Brewers Cup di ICE 2020 di merahputih.com

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH