Ical Ungkap Kondisi Terkini Wiranto Aburizal Bakrie. Foto: MP/Fachruddin Chalik

MerahPutih.com - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menjenguk Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto yang tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (13/10).

Pria yang karib disapa Ical ini pun membocorkan kondisi kesehatan Wiranto yang telah dirawat sejak Kamis (10/10). Menurut Ical, kondisi Wiranto mulai membaik karena sudah mampu bercakap-cakap.

Baca Juga

Yusril: Peristiwa Penusukan Wiranto Peringatan untuk Masyarakat Agar Waspada

"Saya bercakap-cakap dengan beliau tadi. Alhamdulillah sudah bisa bercakap-cakap," kata Ical usai menjenguk Wiranto di Paviliun Kartika.

Namun, mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) itu belum mengetahui kapan Witanto dapat keluar dari RS. Sebab, pihak dokter belum memberikan lampu hijau agar Wiranto bisa beraktivitas seperti sediakala.

Agung Laksono dan Aburizal Bakrie
Aburizal Bakrie (kanan) berjabat tangan Agung Laksono (kiri) (Antara Foto)

"Jadi dokternya, saya tanyakan dan Pak Wiranto juga, dibilang Insyaallah cepat, tetapi dari dokternya masih belum katakan beberapa hari akan keluar," ujar dia.

Baca Juga

Tindak Pelaku terorisme, Polisi Tak Perlu Ragu Dicap Pelanggar HAM

Ical mendoakan agar Wiranto bisa segera kembali beraktivitas. Menurut Ical, negara membutuhkan sosok seperti Wiranto untuk mengemban tugas sebagai Menko Polhukam.

"Sebab, beliau penanggung jawab dari Polhukam untuk indonesia. Jadi, saya harapkan yang terbaik untuk indonesia. Saya doakan cepat sembuh dan bisa bekerja kembali untuk Indonesia," pungkas Ical.

Wiranto ditusuk oleh Syahrial Alamsyah alias Abu Rara di Pandeglang, Kamis (10/10) siang. Eks Panglima ABRI itu ditusuk setelah meresmikan Gedung Kuliah Bersama Universitas Mathla'ul Anwar, Banten.

Baca Juga

PBNU MInta Penusukan Wiranto Tak Dikaitkan dengan Islam

Akibat penusukan, Wiranto terluka di bagian perut. Wiranto lantas dibawa ke RSUD Pandeglang untuk kemudian dirujuk ke RSPAD Gatot Soebroto, Kamis kemarin. (Pon)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH