Ical Bocorkan Penyakit SBY Sampai Masuk Rumah Sakit

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Kamis, 19 Juli 2018
Ical Bocorkan Penyakit SBY Sampai Masuk Rumah Sakit
Prabowo Subianto ketika menjenguk SBY di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat (Foto: Twitter @PDemokrat)

MerahPutih.com - Presiden keenam Indonesia sekaligus Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Yudhoyono, ternyata menderita sakit infeksi ginjal sehingga sampai harus dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

"Sakit di ginjal katanya. Infeksi di ginjal. Karena kecapekan barang kali," kata Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, seusai menjenguk SBY di RS Pusat TNI AD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (19/7).

ICAL
Aburizal Bakrie. Foto: MP



Eks Ketum Golkar itu mengakui SBY belum sembuh sepenuhnya tetapi wajahnya cerah. Dia berharap mantan bosnya di Kabinet Bersatu itu cepat sembuh dan bisa segera keluar dari rumah sakit.

"Beliau belum sembuh, tapi SGOT (serum glutamic pyvuric transaminase) dan SGPT (serum glutamic oxaloacetic transaminase) sudah menurun. Mudah-mudahan dalam beberapa hari ini bisa keluar. Tapi Alhamdulillah wajahnya cerah," kata Ical, sapaan karib eks Menko Kesra di era SBY itu.

Jokowi jenguk
Presiden Jokowi dan Wapres JK menjenguk SBY di RSPAD Gatot Subroto. Foto: Instragram Ani Yudhoyono

Sebelumnya, mantan Ibu Negara Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono menyebutkan kondisi suaminya sudah semakin sehat. Kondisi terbaru Presiden RI ke-6 itu diunggah Ani di akun resmi instagramnya setelah Presiden Joko Widodo dan istri datang menjenguk siang tadi.

"Terima kasih atas kunjungan Bapak Jokowi dan Ibu Iriana, Bapak JK dan Ibu Ida; Bapak Prabowo Subianto; Bapak Djoko Suyanto, Pak Sudi Silalahi, dan para sahabat. Kehadiran dan dan do’a dari seluruh rakyat Indonesia menambah kekuatan kami. Alhamdulillah Pak SBY semakin sehat," tulis dia, di akun instagram terverifikasi @aniyudhoyono, Kamis (19/7).

Di akun Instagram itu, Ani mengunggah foto-foto sahabat dan kolega yang menjenguk SBY di rumah sakit, termasuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Untuk diketahui, Presiden Ke-6 RI sekaligus Ketum Demokrat SBY dirawat di RSPAD sejak 17 Juli 2018. Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menjelaskan SBY kelelahan setelah berkunjung ke Pacitan dan Yogyakarta. (*)

Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan