berita-singlepost-banner-1
Ibunda Jokowi Wafat, Pangdam IV Diponegoro: 1.200 Personel Amankan Prosesi Pemakaman Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Efendi di rumah duka ibunda Jokowi, Solo, Jawa Temgah, Rabu (25/3). (MP/Ismail)
berita-singlepost-banner-2
berita-singlepost-mobile-banner-7

MerahPutih.com - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Efendi mengungkapkan, sebanyak 1.200 personel akan diterjunkan untuk mengamankan prosesi upacara pemakan ibunda Jokowi, Hj Sudjiatmi Notomiharjo, Kamis (26/3). Personel tersebut terdiri dari gabungan TNI dan Polri.

Sementara itu, pantaun merahputih.com di lokasi, sejumlah menteri datang melayat di antaranya Mensesneg Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menkes Terawan Agus Putranto.

Baca Juga:

Sederet Artis yang Ucapkan Duka untuk Ibunda Jokowi di Twitter

"Ada sebanyak 1.200 personel gabungan TNI-Polri yang siap amankan prosesi pemakaman," ajar Efendi di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3).

Efendi mengungkapkan ada juga unsur pemda dan dinas kesehatan sebanyak 50 orang untuk ikut membantu di lapangan.

Presiden Jokowi memberikan keteragan terkait meninggalnya ibunda Sujiatmi Notomiharjo di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3). (MP/Ismail)
Presiden Jokowi memberikan keteragan terkait meninggalnya ibunda Sujiatmi Notomiharjo di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3). (MP/Ismail)

Jumlah personel tersebut, kata dia, dibagi pada dua lokasi, yakni di rumah duka dan tempat pemakaman di Dukuh Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Kamis (26/3) pukul 13.00 WIB.

"Malam hari usai pemakaman dilanjutkan dengan acara tahlilan di rumah duka juga kita amankan," kata dia.

Baca Juga:

Hindari Kerumunan, Keluarga Jokowi Minta agar Pelayat Doakan dari Rumah

Selain itu, Pangdam juga menekankan agar masyarakat mengikuti prosesi pemakaman di rumah masing-masing. Sejurus dengan imbauan dari pihak keluarga untuk mendoakan dari rumah masing-masing untuk menghindari kerumunan.

"Ya itu sudah sesuai imbauan Pak Gubernur Jawa Tengah sudah menyampaikan pesan dari keluarga agar mendoakan saja di rumah untuk menghindari kerumunan," pungkasnya. (Ism)

Baca Juga:

Jokowi Pastikan Ibunda Wafat Sakit Kanker yang Diderita Selama 4 Tahun


berita-singlepost-mobile-banner-3
Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


berita-singlepost-banner-4
berita-singlepost-banner-5
berita-singlepost-banner-6