Ibunda Jokowi Meninggal, Menag Imbau Umat Islam Salat Gaib Menteri Agama Fachrul Razi (ANTARA/Syaiful Hakim)

MerahPutih.com - Menteri Agama Fachrul Razi menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo di Solo, Jawa Tengah pada Rabu (25/3) sore tadi.

"Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raajiuun. Turut berduka atas wafatnya ibunda Bapak Presiden Joko Widodo, Hj Sujiatmi Notomiharjo," kata Fachrul Razi di Jakarta, Rabu (25/3).

Baca Juga:

Hindari Kerumunan, Keluarga Jokowi Minta agar Pelayat Doakan dari Rumah

Fachrul Razi mendoakan semoga almarhumah diterima semua amal ibadahnya. Kemudian yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

"Semoga almarhumah diterima semua amal ibadahnya dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah," ucap dia.

Presiden Jokowi memberikan keteragan terkait meninggalnya ibunda, Sujiatmi Notomiharjo di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3).(MP/Ismail)

Presiden Jokowi memberikan keteragan terkait meninggalnya ibunda, Sujiatmi Notomiharjo di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3).(MP/Ismail)

Menag Fachrul juga mengimbau kepada umat Islam di seluruh tanah air melaksanakan salat gaib untuk ibunda Presiden Jokowi.

"Mari kita umat Islam Indonesia masing-masing melaksanakan salat gaib dan mendoakan almarhumah husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," harapnya.

Baca Juga:

Jokowi Pastikan Ibunda Wafat Sakit Kanker yang Diderita Selama 4 Tahun

"Bagi yang nonmuslim, mohon berkenan mendoakan sesuai kepercayaan agama masing-masing," pungkasnya.

Almarhumah Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia di Solo, Rabu, 25 Maret 2020, pukul 16.45 WIB. Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa sang ibu meninggal setelah empat tahun berjuang melawan kanker yang dideritanya. (Asp)

Baca Juga:

Presiden Jokowi Sudah Tiba di Solo



Zulfikar Sy