Ibu Negara Pagari Ibu-Ibu PKK Jangan Main Politik

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Selasa, 10 April 2018
Ibu Negara Pagari Ibu-Ibu PKK Jangan Main Politik
Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat bersama para istri pemimpin negara anggota IORA. (Biro Pers Setpres)

MerahPutih.com - Ibu Negara Iriana Joko Widodo memagari organisasi PKK dari intervensi kepentingan politik dari suami mereka. Ibu-ibu anggota PKK tidak boleh berpolitik melainkan fokus pada semua program pokok yang telah digariskan dalam organisasi PKK.

"Saya juga akan mengingatkan kepada ibu-ibu PKK tidak boleh berpolitik jadi murni di kegiatan PKK," kata Irianan dalam acara Peresmian Pembukaan Rapat Koordinasi Tim Penggerak PKK Seluruh Indonesia Tahun 2018 di Jakarta, Selasa (10/4).

Menurut Iriana, jika ada anggota PKK yang melanggar maka akan dikenai sanksi tegas. Ibu negara menekankan seluruh kegiatan dalam PKK harus murni sesuai dengan kelompok kerja dan tidak boleh ada kampanye apa pun di dalamnya.

"Jadi ibu-ibu dalam kegiatan murni di kegiatan sesuai kelompok kerja 1, 2, 3, 4, tidak ada istilah woro-woro pilih si A, si B, enggak boleh karena itu sangat ketat sekali (aturannya)," tutur istri Presiden, yang juga Penasehat Tim Penggerak PKK itu.

bu Negara Iriana Jokowi bersama ibu-ibu PKK. Foto:manadotoday

Iriana menambahkan meskipun suami-suami anggota PKK terjun ke dunia politik bukan berarti para istrinya menjadikan PKK sebagai ajang untuk berpolitik. "Biarpun suaminya berpolitik,di PKK tidak boleh berpolitik," ujar dia, dilansir Antara.

Ibu Negara yang pernah menjadi Ketua TP PKK tingkat kota dan tingkat provinsi mengaku terkenang masa lalu ketika melihat ibu-ibu mengenakan seragam PKK. "Alhamdulillah di sini saya mengenang masa lalu karena saya juga pernah menjadi ketua PKK kota dan provinsi, tadi saya melihat seragam ibu-ibu PKK jadi ingat," tandas Iriana.

Pada kesempatan itu, hadir ribuan ketua dan anggota Tim Penggerak PKK dari seluruh Indonesia, sementara Ibu Negara didampingi oleh Istri Wapres Hj Mufidah Kalla dan Ketua Umum TP PKK Erni Tjahjo Kumolo yang juga Ketua Umum Oase Kabinet Kerja. (*)

#TP PKK #Iriana Joko Widodo
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan