Ibu Lima Anak Habiskan Rp10 Miliar dalam Setahun, Begini Penjelasan Polisi Ilustrasi (MP/Arie Pujiono)

MerahPutih.Com - Aparat kepolisian Metro Jaya terus menyelidiki motif seorang ibu berinisial CW (60) yang diduga melakukan eksplotasi terhadap lima orang anaknya.

Dalam pengakuannya, CW menyatakan telah menghabiskan uang sekitar Rp10 miliar untuk tinggal di hotel mewah di Jakarta bersama anak-anaknya. Terkait jumlah uang fantastis tersebut, polisi belum mendapatkan keterangan resmi dari CW perihal dari asal muasal uang tersebut.

"Terkait dengan uang yang didapat ibu CW dari mana itu, nanti besok baru dijelaskan oleh tersangka CW saat diperiksa di Subdit V PPA PMJ ya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis, (15/3).

Sementara ini polisi lebih memfokuskan pemeriksaan pada dugaan eksploitasi anak. Pasalnya, saat berpindah-pindah hotel selama 10 tahun, CW membawa serta kelima orang anaknya.

Atas dasar ini, polisi kemudian melibatkan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA Indonesia) dan Lembaga Perlindungan Anak serta psikolog guna melakukan trauma healing.

"Ya intinya, kalo kasus yang melibatkan anak, pasti ya, kita akan berkoordinasi dengan pihak KPAI. Sebab, yang melaporkan kasus itu kemarin dari pihak LPAI ya. Kita juga akan melakukan trauma healing, dengan psikolog juga kita berkoordinasi," tambah Argo.

Berapa uang yang dihabiskan Ibu CW dalam setahun

Sebelumnya, polisi juga telah meminta sejumlah keterangan saksi terkait kasus eksploitasi anak yang diduga dilakukan oleh tersangka berinisial CW di sebuah hotel di Jakarta beberapa waktu lalu.

Lima orang anak yang diduga dieksploitasi CW, diantaranya, FA (13), RW (14), OW (13), TW (8) dan EW (10).

"Kita sudah periksa beberapa saksi mulai dari korban pengasuh dan beberapa saksi di hotel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis, (15/3).

Esok (Jumat, !6/3) CW akan diperiksa penyidik. Pemeriksaan akan dilakukan oleh Subdit V PPA Polda Metro, untuk mendapati informasi dari pelaku itu.

"Untuk pemeriksaan terlapor CW besok siang jam 1, kita udah komunikasikan dan kondisikan dengan pengacaranya, besok akan datang ke subdit V PPA,"tambah Argo.

Rencananya, dalam pemeriksaan terhadap CW (60) besok, polisi bakal mengklarifikasi soal proses adopsi kelima anak CW.

“Pokoknya kita perdalam besok termasuk kronolgisnya kejadian dari mulanya juga kita cek," tandas Kombes Argo Yuwono.(Gms)



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH