Ibu Kota Pindah Pengalihan Isu, Ini Dalih Bos TKN

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Kamis, 02 Mei 2019
Ibu Kota Pindah Pengalihan Isu, Ini Dalih Bos TKN
Presiden Jokowi bersama Erick Thohir (Foto: Humas Istana/Agung)

MerahPutih.com - Kubu Capres Petahana Joko Widodo (Jokowi) menegaskan keputusan pemindahan Ibu Kota dari Jakarta bukan dalih untuk mengalihkan isu maraknya kasus dugaan kecurangan dalam Pemilu 2019.

“ Masalah ibu kota ini kan sudah dibicarakan jauh-jauh hari,” kata Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Erick Thohir, kepada wartawan, Jakarta, Kamis, (2/5).

Erick menambahkan keputusan pemindahan ibu kota adalah tugas presiden. Artinya, lanjut dia, siapapun yang terpilih sebagai Presiden dalam Pilpres kemarin bakal menjalankan tugas itu.

“Tentu presiden ke depan yang menjadi satu kesatuan pembangunan. Ini yang bagus, walaupun nanti presiden-presidennya ganti,” tutur Erick.

monas
Ilustrasi Jakarta, ibu kota Indonesia. (Foto: MerahPutih/Venansius Fortunatus)

Lebih jauh, Erick berdalih rencana pemindahan Ibu Kota sebenarnya sudah dibahas dari Presiden terdahulu, bukan usulan baru Presiden Jokowi. Kendati sudah dibicarakan pemindahan ibu kota RI prosesnya bisa memakan waktu hingga 15 sampai 20 tahun tidak bisa langsung jadi dan dipindahkan.

“Kalau dilihat juga ide pengalihan ibu kota ini juga kan bukan sekarang, melihat dari presiden terdahulu juga terdapat wacana, tapi akan mulai diputuskan sekarang. Pembangunannya perlu 15-20 tahun ke depan gak bisa langsung,” tutup bos TKN Jokowi-Ma'ruf itu. (Knu)

#Pemindahan Ibu Kota #Erick Thohir
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan