Ibu Iriana Kampanye Pola Asuh Berbasis Karakter di Toba Samosir

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 18 April 2018
Ibu Iriana Kampanye Pola Asuh Berbasis Karakter di Toba Samosir
Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Toba Samosir (MP/Amsal Chaniago

MerahPutih.Com - Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke sejumlah daerah yang ada di Provinsi Sumatra Utara, Selasa, (17/04). Dalam kunjungan kerja kali ini, Ibu Iriana didampingi sejumlah istri Menteri Kabinet Kerja yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK).

Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Ibu Iriana beserta rombongan bertolak dengan menggunakan Pesawat Khusus Boeing 737-500 TNI AU sekira pukul 07.00 WIB. Setibanya di Provinsi Sumatra Utara, Ibu Iriana langsung melakukan peninjauan sejumlah kegiatan yang menjadi program kerja OASE-KK.

Kegiatan diawali dengan meninjau proses pembelajaran pendidikan dan pengembangan anak usia dini (PPAUD) Toba Lestari, yang berada di Desa Lumban Gaol, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir.

Ibu Iriana bersama anak-anak PAUD di Toba Samosir
Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama anak-anak PAUD (MP/Amsal Chaniago)

Kemudian, Ibu Iriana beserta rombongan juga meninjau pelaksanaan deteksi dini kanker serviks melalui metode Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) test yang digelar di Puskesmas Laguboti, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba Samosir.

Tak hanya itu, Ibu Iriana bersama OASE-KK juga menghadiri "Sosialisasi Tolak Narkoba, dan Stop Kekerasan, serta Pornografi" kepada para pelajar SMP-SMA yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan kunjungan kerja Ibu Iriana bersama OASE-KK ditutup dengan menghadiri sosialisasi parenting skill yang mengambil tema "Pola Asuh Berbasis Karakter" kepada para guru PAUD, orang tua siswa, dan organisasi wanita yang hadir di Aula SMK Negeri 1 Laguboti, Kabupaten Toba Samosir.

Dalam setiap kunjungannya, Ibu Iriana selalu menyempatkan diri berdialog dan melakukan sesi tanya jawab dengan para masyarakat yang hadir. Mulai dari siswa PAUD, peserta IVA test, pelajar SMP-SMA, guru, orang tua, hingga anggota organisasi wanita yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Ibu Iriana bersama Rombongan OASE-KK di Samosir
Ibu Negara Iriana Joko Widodo berdialog dengan para guru dan orang tua (MP/Amsal Chaniago)

Selain itu, sejumlah hadiah juga diberikan Ibu Iriana sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta yang hadir dan berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan. Tak lupa, masyarakat sekitar yang menyambut kedatangan Ibu Iriana di sepanjang jalan yang dilewati juga tak luput untuk diberikan buku tulis dan kain batik.

Petang harinya, Ibu Iriana beserta rombongan menuju Kabupaten Samosir untuk bermalam dan melanjutkan kegiatan kunjungan kerja pada hari Rabu, 18 April 2018.

Tampak hadir mendampingi Ibu Iriana dalam kunjungan kerja kali ini, di antaranya Ketua Umum OASE-KK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Ketua Bidang 1 OASE-KK Ratna Megawangi Sofyan Djalil, Ketua Bidang 3 OASE-KK Nora Tristiyana Ryamizard Ryacudu, Sekretaris OASE-KK Nugrahani Pramono Anung, serta sejumlah anggota OASE-KK lainnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Amsal Chaniago, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Medan dan sekitarnya.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Jadi Ikon Kampung Lawas, Kampung Pancasila Maspati, dijadikan pelopor Kampung Baca

#Ibu Negara Iriana Widodo #Iriana Joko Widodo #PAUD
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan