Ibu Bayi 4 Bulan Selamat dari Timbunan Puing Gempa Nepal

Fadhli Fadhli - Kamis, 30 April 2015
Ibu Bayi 4 Bulan Selamat dari Timbunan Puing Gempa Nepal
Foto: Kathmandu Today

MerahPutih Asia - Tanka Maya Sitoula(40), adalah ibu dari bayi berusia empat bulan yang selamat. Ketika gempa mengguncang kota, dirinya mengaku berada di lantai dasar apartemen, karena kediamannya berada di lantai dasar apartemen.

Tanka tertimbun selama 36 jam di reruntuhan bangunan lima lantai itu. Dirinya terperangkap di sebuah ruangan sebelum tim penyelamat India membebaskannya. Tidak tampak ada cedera di tubuh Tanka, mungkin karena dirinya terlindungi oleh balok.

KTLA melaporkan bahwa Tanka mengatakan ia tetap yakin dapat bertahan di antara puing-puing, "Saya mendengar orang-orang membuat kebisingan di luar, jadi saya pikir saya akan diselamatkan," katanya.

Selama 36 jam terperangkap, Tanka hanya bisa berbaring, "Aku hanya berbaring," katanya. "Tidak ada ruang untuk bergerak di sana-sini."

Suami Tanka, Mahendra, yang berprofesi sebagai tukang daging, mengaku terus memanggil bantuan selama berjam-jam setelah gempa. Tanka terus mendengar suaminya berteriak di antara puing-puing bangunan yang runtuh.

Butuh 18 jam sebelum bantuan yang diperlukan tiba. Untuk membebaskan Tanka dan keluarganya pun tim penyelamat membutuhkan waktu sekitar 18 jam.

 

Baca juga:

3.700 Orang Lebih Tewas Akibat Gempa Nepal

Korban Gempa Nepal Capai 8000 Jiwa

Indonesia Siap Bantu Nepal

Bantu Korban Gempa, Berikut Bantuan Indonesia untuk Nepal

Sebulan Sebelum Gempa, Nepal Adakan Festival Pengorbanan Hewan

#Bencana Alam #Gempa Nepal #Nepal
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan