IBL 2020 Resmi Dihentikan

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 07 Oktober 2020
IBL 2020 Resmi Dihentikan
Pebasket Surabaya Louvre, Dimaz Muharri. Foto: IBL

MerahPutih.com - Kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2020 resmi dihentikan akibat pandemi COVID-19. Hal ini disampaikan Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah pada Rabu (7/10).

Sebelumnya, terdapat kekhawatiran IBL 2020 tidak bisa dilanjutkan. Kondisi tersebut disebabkan Liga 1 mengalami penundaan akibat tak mendapat izin keramaian dari Kepolisian Republik Indonesia.

Rupanya benar, IBL dipastikan tidak akan menggelar musim 2020 akibat virus corona. Junas memastikan IBL tak berlanjut setelah berdiskusi dengan berbagai pihak.

Baca Juga

Rekrut Pelatih Minim Pengalaman, West Bandits Solo Ingin Tiru Toronto Raptors

"Kami lihat situasi terakhir mendukung pemerintah. Kami telah melakukan diskusi internal untuk IBL 2020 harus dibatalkan mengingat situasi," ujar Junas.

"Apa yang kami lakukan sekarang untuk kesehatan, itu fokus kami. IBL kami menerima dan memutuskan rencana 13 sampai 28 Oktober telah dibatalkan," lanjutnya.

Di sisi lain, Menpora Zainudin Amali menyebut keputusan membatalkan IBL bukan karena pemerintah. Amali mengatakn pihaknya tidak ikut campur mengenai pembatalan kompetisi tersebut.

"Semua keputusan ada di IBL, bukan pemerintah. Jadi yang memutuskan adalah pengelola kompetisi basket itu sendiri atas restu federasi. Pemerintah tidak ikut campur," pungkasnya. (Bolaskor)

Baca Juga

Kevin Yonas Kenang Pengalaman Main Basket Tanpa Sepatu Layak

#Indonesia Basketball League #COVID-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan