IBL 2016, Satria Muda Pilih Slogan "Satu Indonesia"

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Kamis, 07 Januari 2016
IBL 2016, Satria Muda Pilih Slogan
Klub Basket Indonesia, Satria Muda ganti sponsor memasuki kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) tahun 2016. (Foto: MerahPutih/Eggi Paksha)

MerahPutih Basket - Pada kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) musim ini, Satria Muda Pertamina Jakarta memilih slogan "Satu Indonesia".

Rizka Natalia, Managing Director PT Indonesia Sport Venture -perusahaan yang menaungi Satria Muda- menerangkan jika hal tersebut bertujuan mendongkrak semangat juang tim dalam mempertahankan gelar juara.

Apalagi, tim yang sudah sembilan kali meraih gelar juara nasional tersebut, sepenuhnya mengandalkan kemampuan para pemain lokal, di tengah terpaan banjirnya pemain naturalisasi di tim-tim lain yang berkompetisi.

"Kami menambah enam pemain lokal baru untuk memperkuat tim. Mereka adalah Yosua, Hans Abraham, Sandy Ibrahim, Audy Bagastyo Arizanugraha, Juan Laurent Kokodiputra dan M Surya Jayadiwangsa. Tujuan utamnya tentu untuk terus memberikan semangat baru ke dalam tim," tuturnya.

Selain itu, mempercayakan tim berada di bawah komando Cokorda Raka Satrya Wibawa. Dalam menjalankan tugasnya, Cokorda dibantu Muhammad Gofar Youbel Sondakh dan Ismael, selaku Asisten Pelatih.

Sebanyak sembilan kali gelar juara yang sudah berhasil direngkuh, yakni juara Kobatama 1999, juara IBL tahun 2004, 2006, 2007, 2008, 2009 dan jura NBL Indonesia 2010/2011, 2011/2012 dan 2014/2015.

Sementara itu, putaran series IBL akan bergulir 9 Januari hingga 30 April mendatang. Lalu babak play-off dan final, dilangsungkan pada 15-28 Mei di Jakarta. (esa)

BACA JUGA:

  1. Satria Muda Tak Gentar Terhadap Regulasi Pemain Naturalisasi
  2. Olimpiade 2016, Triyatno Ingin Ulangi Kesuksesan
  3. Atlet Eko Yuli Sebut Tes Medis Jelang Olimpiade Bermanfaat
  4. Satria Muda Pertamina Kombinasi Pemain Senior dan Junior
  5. Tinggalkan Bank BRI, Satria Muda Beralih ke PT Pertamina
#Indonesian Basketball League #Atlet Basket #Satria Muda
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan