Ibas Tak Ingin Demokrat Digolkarkan

Fredy WansyahFredy Wansyah - Senin, 06 April 2015
Ibas Tak Ingin Demokrat Digolkarkan
Ibas Yudhoyono sedang serius melihat batu akik di Pacitan, Jawa Timur (12/3). (Antara)

MerahPutih Politik - Demokrat merasa khawatir bakal dijadikan korban baru jelang pemilihan ketua umum mereka yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Karenanya, partai berlogo bintang mercy ini meminta agar Pemerintah tidak menjadikan Demokrat korban baru dalam pusara kekisruhan partai politik. (BacaPemalsuan Dokumen Golkar, HB dan DY Akan Dipanggil Pekan Ini)

"Demokrat meminta tidak 'digolkarkan' karena akan kongres," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono di DPR, Jakarta, Senin (6/4).

Menurut pria yang akrab disapa Ibas ini, perpecahan bisa terjadi di mana saja, termasuk partainya. Karena itu, ia akan mengantisipasinya dengan melakukan pembatasan-pembatasan. (BacaAziz Syamsudin: Ical Masih Sah Pimpin Golkar)

"Kami punya mekanisme antisipasi. Kader Demokrat diberi satu pengarahan dan batasan agar yang kita jaga selama ini tidak mudah didobrak dan diintervensi yang meninginkan Demokrat hilang dari peredaran," kata dia.

Ditambahkan Ibas, dalam kongres nanti pihaknya akan mengundang Presiden Joko Widodo. Sebab, sebagai partai penyeimbang Demokrat tidak memiliki permasalahan dengan politisi PDI Perjuangan itu. "Kami beri kesempatan undangan untuk hadir," tandasnya. (mad)

 

#Edhie Baskoro Yudhoyono #Partai Golkar #Partai Demokrat
Bagikan
Ditulis Oleh

Fredy Wansyah

Bagikan