IAAF Tepis Rumor Penggunaan Doping dalam Dunia Atletik Asosiasi Federasi Atletik Internasional (IAAF) geram atas tuduhan doping dalam dunia atletik. (Foto: BBC)

MerahPutih Olahraga - Asosiasi Federasi Atletik Internasional (IAAF) menepis tuduhan doping dalam dunia atletik.

IAAF menyebut jika tuduhan itu dengan menyebutnya sensasional dan membingungkan. Dalam pernyataan resmi, IAAF dengan tegas menolak tuduhan ribuan hasil tes darah yang meragukan dari para atlet dan mereka telah mengambil langkah lain untuk memerangi pemberian obat penguat secara ilegal.

"Laporan dari ARD dan Sunday Times bahwa IAAF lalai dalam menangani atau menindaklanjuti hasil tes yang meragukan, adalah jurnalisme yang palsu, mengecewakan dan keliru."

"Dalam rangka menangkap dan menghukum kecurangan dalam olahraga kami, IAAF telah menggunakan segala cara yang ada di dalam kerangka operasi antidoping kami," kata pernyataan itu," demikian pernyataan resmi IAAF seperti dilansir BBC Sports.

IAAF juga mengelak bahwa data itu rahasia dan telah menerbitkan analisis rinci tentang hal itu empat tahun lalu.

Menurut data yang diperoleh The Sunday Times Inggris dan stasiun TV Jerman ARD/WDR, terdapat 12.000 hasil tes darah antara tahun 2001 dan 2002.

Selain itu, para ahli yang melakukan penelitian itu mengatakan bahwa satu dari tiga medali cabang atletik di Olimipade dan kejuaraan dunia antara tahun 2001-2002 telah dipengaruhi oleh hasil tes ini.


Baca Juga:

Jose Mourinho Ragu dengan Diego Costa

Raheem Sterling: Sangat Mudah Meninggalkan Liverpool

Valentino Rossi Siap Arungi Putaran Kedua MotoGP 2015

Jorge Lorenzo Perkenalkan Motor Yamaha YZF-R3

September, Mayweather 'Adu Kekuatan' Lawan Andre Berto



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH