i-Road, Mobil Elektrik Roda 3 dari Toyota

Fadhli Fadhli - Kamis, 19 November 2015
i-Road, Mobil Elektrik Roda 3 dari Toyota
Toyota i-Road. (Foto: Engadget)

MerahPutih Otomotif - Mobil kecil dan tidak begitu bertenaga bisa menjadi pilihan untuk berkendara di perkotaan. Hal ini lah yang dipahami Toyota hingga lahir lah i-Road, mobil elektrik roda tiga dari Toyota.

Ide dasarnya adalah membuat kendaraan yang dapat masuk dan keluar dari perangkap lalu lintas. Lebih penting lagi, lebih mudah untuk mencari tempat parkirnya.

i-Road memiliki atribut yang sama dengan kendaraan urabn lainnya dan tetap menggunakan desain khas urban. Lahir dari menggabungkan ukuran yang kompak dari sepeda motor dan fitur keselamatan ala mobil. Secara garis besar, terlihat seperti sepeda motor dalam film “Tron Legacy”.

Ketika anda berjalan dalam kecepatan rendah, kemudi i-Road akan mengandalkan roda belakang, sedang ketika anda melaju cukup cepat i-Road akan mengandalkan kemudi ban depan

Motor listrik yang melekat pada kedua roda depannya mampu membawa anda melesat pada kecepatan maksimum sekitar 59km/jam. Dengan kemampuannya ini, i-Road murni adalah kendaraan perkotaan dan sayangnya baru akan hadir untuk pasar amerika dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya, seperti dikutip dari Engadget, Toyota telah menguji i-Road dalam program percontohan do Perancis dan Jepang, untuk menentukan bagaimana i-Road dapat bekerja di Amerika dan tempat lainnya.

Ada juga rumor mencuat saat i-Road diuji di San Francisco. Toyota dikatakan mengundang tim untuk merencanakan bisnis baru untuk kendaraan.

 

BACA JUGA:

  1. Tesla Pekerjakan Wakil Presiden Google
  2. Tesla Kembali Telurkan Mobil Listrik Murah
  3. VW Beri Kompensasi Pemilik Mobil Diselnya
  4. Faraday Future jadi Pembuat Mobil Apple
  5. Eropa akan Uji Emisi Mobil-mobil VW
#Toyota #Mobil Elektrik #Toyota I-Road
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan