Teknologi

i-Con 2019 Perkuat Pemberdayaan UKM lewat Fintech dan Ekosistem Digital

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 13 Desember 2019
i-Con 2019 Perkuat Pemberdayaan UKM lewat Fintech dan Ekosistem Digital
para pembicara di i-con 2019 (Foto: Istimewa)

PIONIR fintech-marketplace lending platform di Indonesia, Investree, menyelenggarakan Investree Conference (i-Con) 2019 selama sehari penuh, Kamis (12/12) di Thamrin Nine Ballroom, Chubb Square, Jakarta.

Acara ini menjadi ajang bagi Investree untuk menunjukkan bagaimana ekosistem digital dan fintech yang sudah ada bersinergi, menguatkan komitmen untuk menciptakan inovasi di bidang teknologi, serta melanjutkan kolaborasi positif antara Investree dan para mitra untuk mendukung berkembangnya Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan inklusi keuangan di Indonesia.

Baca juga:

Pasar idEA Dorong Indonesia Menuju Negara Ekonomi Digital Terbesar 2020

Siaran yang diterima merahputih .com memberitakan i-Con 2019 menghadirkan pembicara-pembicara ternama lokal dan internasional yang terdiri dari regulator, Borrower, Lender, serta rekanan Investree. Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, mengatakan sudah saatnya Investree memberikan sesuatu yang bermanfaat lebih bagi pemangku kepentingan dan masyarakat luas. "Semoga i-Con 2019 dapat menjadi inspirasi dan wawasan yang lebih luas tentang fintech dan ekosistem digital Tanah Air dan regional," ujarnya.

Acara ini terbagi ke dalam 4 (empat) sesi konferensi menarik yang secara garis besar membahas peran dan pengaruh dari pemanfaatan fintech dan ekosistem digital untuk memberdayakan UKM. Sesi pertama bertajuk “How the Growth of Digital Economy Supports Financial Inclusion” bersama Billte (Swiss), Fabelio, dan Brodo.

Terbagi ke dalam 4 sesi diskusi (Foto: Istimewa)

Sesi kedua mengangkat tema “Supply Chain Financing from E-procurement Ecosystem: Unfolding the Window of Opportunities” bersama Bank Mandiri, Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI), Ritase, dan Mekari.

Baca juga:

Pahami Pentingnya Kemajuan Teknologi untuk Manusia di Disrupto 2019

Sesi ketiga bertajuk “Filling the Gap: How Fintech Enables Access to Finance for SMEs” bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI), Asuransi Simas Insurtech, Mbiz, dan Rekreasi Creative Playground.

Terakhir sesi keempat secara khusus menyajikan materi tentang syariah, dengan tema “Sharia Financing, Its Impact in Growing Halal Industry SMEs” bersama BRI syariah, Midtrans, dan Torch.id.

i-Con 2019 juga menjadi upaya Investree dan BRIsyariah untuk memajukan perekonomian umat karena penyaluran pembiayaan dilakukan berdasarkan prinsip Islam. Selain itu, i-Con 2019 turut menampilkan pameran mini dari beberapa rekanan Investree antara lain Fabelio, Mbiz, Pawoon, Brodo, Midtrans, BRI, Torch.id, dan Ritase. (ikh)

Baca juga:

Tidak Bersaing, Fintech di Indonesia Saling Kolaborasi

Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan