Otomotif

Hyundai Rilis Harga Resmi Mobil Listrik IONIQ 5

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 16 Desember 2021
Hyundai Rilis Harga Resmi Mobil Listrik IONIQ 5
Model termurah Hyundai Ioniq 5 hadir dengan baterai 58kWh. (Foto: The Verge)

IONIQ 5 adalah mobil listrik pertama dari Hyundai yang dibangun di atas platform E-GMP, dan baru-baru ini harganya telah dikonfirmasi secara resmi. Sebuah siaran pers dari Hyundai mengungkapkan bahwa Ioniq 5 memiliki rentang harga sekitar Rp 569 juta hingga Rp 780 juta, tergantung pada model yang dipilih.

Menurut laman The Verge, meski Hyundai mengumumkan bahwa Ioniq 5 memiliki jangkauan EPA 300 mil, nyatanya hal tersebut hanya tersedia pada model tertentu. Kemudian ada juga yang perlu dicatat, bahwa harga yang tercantum masih belum tarif pajak kendaraan sebesar Rp 18 jutaan.

Baca juga:

E-GMP Milik Hyundai jadi Basis Mobil Elektrik Apple?

Hyundai Rilis Harga Resmi Mobil Listrik IONIQ 5
Hyundai Ioniq 5 hadir dengan tujuh model. (Foto: Hyundai News)

Jika semuanya ditotal, Hyundai Ioniq 5 hadir dengan tujuh model yang berbeda yaitu SE Standard Range, SE 225HP, SE 320HP, SEL 225HP, SEL 320HP, Limited 225HP, dan Limited 320HP dengan tiga paket tambahan lainnya.

Model SE Standard Range adalah yang termurah dari paket tersebut, karena masih dilengkapi mesin belakang dengan 168 tenaga kuda (HP) dan baterai 58kWh yang diperkirakan hanya bertahan sekitar 220 mil saat terisi penuh. Model tersebut akan tersedia sekitar musim semi 2022.

Model lain Ioniq 5 hadir dengan baterai yang lebih besar yaitu 77.4kWh dan pembeli dapat memilih antara penggerak roda belakang (RWD) dan penggerak semua roda (AWD).

Baca juga:

Hyundai Creta Menarik Perhatian Pengunjung GIIAS 2021

Hyundai Rilis Harga Resmi Mobil Listrik IONIQ 5
Model SE Standard Range akan tersedia sekitar musim semi 2022. (Foto: Hyundai News)

Varian AWD memiliki harga yang lebih mahal dengan hadir dengan dua mesin dengan kekuatan 320HP, serta diperkirakan memiliki jarak tempuh hingga 256 mil. Sedangkan untuk versi RWD hanya memiliki kekuatan 225HP dan jarak tempuh diperkirakan bertahan sekitar 330 mil dengan sekali pengisian daya.

Hyundai Ioniq 5 model SE kelas menengah dibanderol seharga Rp 625 jutaan untuk versi RWD dan Rp 675 jutaan untuk versi AWD. Sementara itu, untuk model SEL dibanderol sekitar Rp 657 jutaan untuk versi RWD dan Rp 707 jutaan untuk model AWD.

Kemudian untuk model yang paling tinggi adalah Limited yang dibanderol seharga Rp 725 jutaan untuk versi RWD dan Rp 780 jutaan untuk versi AWD. Berbeda dengan model SE Standard Range, model kelas menengah hingga atas mulai tersedia per Desember 2021. (frs)

Baca juga:

Re:Style, Ketika Limbah Mobil Disulap Jadi Koleksi Fashion Edgy

#Hyundai #Otomotif #Mobil Listrik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan