Hutan Kota Srengseng dan Mangrove Destinasi Wisata Alternatif Libur Lebaran Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat, Selasa (5/1). (Foto: MerahPutih/Venansius Fortunatus)

MerahPutih.com - Libur Lebaran semakin dekat. Bagi Anda yang tidak mudik tidak perlu khawatir ke mana akan menghabiskan waktu berlibur bersama keluarga.

Anda bisa mengunjungi hutan kota Srengseng yang terletak di Jalan Haji Kelik, Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat. Dengan harga tiket Rp 2000, pelancong bisa menikmati kesejukan udara.

Di Hutan Kota Srengseng ini terdapat banyak tempat untuk beraktifitas terutama untuk berolahraga seperti jogging tracker, lapangan untuk senam, tempat bermain untuk anak-anak.

Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat, Selasa (5/1). (Foto: MerahPutih/Venansius Fortunatus)

Selain memberikan pemandangan alam dari pepohonan hijau tetapi juga tersedia wahana permaianan dan tempat untuk berolahraga. Selain dari itu Hutan Kota Srengseng di Jakarta juga terdapat sebuah danau untuk melakukan kegiatan memancing atau kemping, memiliki lahan parkir yang cukup luas juga.

Kemudian data yang dihimpun pada tahun 2016 ada sekitar 4.800 kurang-lebih pohon yang ada di wisata keluarga itu. Dan terdiri dari 63 spesies.

Hutan Kota Srengseng mudah dikunjungi dengan menggunakan transportasi umum. Hutan ini berada sekitar 300 meter dari halte Transjakarta Jalan Panjang, dan dari jalur sebaliknya tersedia angkutan kota nomor 24 dan bus Kopaja jurusan Blok M-Meruya.

Selain Hutan Kota Srengseng, satu lagi lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi saat libur Lebaran yakni Mangrove yang terletak di Taman Wisata Alam Angke Kapuk.

Hutan Mangrove. Foto: Jakarta Tourism

Di sini wisatawan bisa berkeliling dengan berjalan kaki di pedestrian kayu yang telah di sediakan sambil menghirup udara segar dan berfoto selfie bersama teman-teman atau keluarga.

Namun, ada peraturan yang harus ditaati pengunjung jika datang ke Taman Wisata Alam Angke Kapuk. yakni salah satunya anda tidak di perbolehkan membawa kamera profesional atau DLSR ke tempat wisata ini namun kamera Hp masih di perbolehkan.

Untuk tiket masuk ke Hutan Mangrove Taman Wisata Alam Angke Kapuk di Jakarta, Anda cukup membayar Rp 25.000 per orang .

Untuk berkeliling menggunakan perahu, anda bisa menyewa dengan harga kisaran Rp 250.000 yang bisa menampung sebanyak 06 orang.

Bagaimana cukup menarik bukan destinasi wisata untuk liburan Lebaran. (Asp)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH