Hutan di Mapenduma Kena Darah Anak Buah Egianus Kogoya yang Ditembak TNI Ilustrasi. (MP/Alfi Rahmadhani)

Merahputih.com - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya terlibat kontak tembak dengan anggota TNI yang sedang melakukan patroli di Mapenduma, Kabupaten Nduga, Papua.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kol (Inf) Muhammad Aidi mengatakan kontak tembak terjadi Kamis (31/1) pagi sekitar pukul 08.55 WIT itu.

"Kontak tembak tidak terhindarkan," ujar Aidi di Jayapura, Kamis (31/1).

Setelah mendapat laporan adanya penembakan terhadap anggota TNI yang sedang berpatroli, sejumlah anggota yang bertugas di Pos Mapenduma langsung ke lokasi kejadian untuk membantu rekan-rekannya.

"Setelah anggota berhasil menguasai kawasan itu karena KKB lari ke hutan terlihat bercak darah yang mengindikasikan adanya anggota KKB yang terluka," kata Aidi.

Kelompok kriminal bersenjata (KKB). Foto: net

Namun, kontak tembak itu mengakibatkan Satu anggota TNI dari Yonif 751/Raider, Prada Laode Madjid jadi korban. "Sebelum terjadi kontak tembak, KKB menembak anggota TNI yang sedang berpatroli dari ketinggian dan berbagai arah," jelas Aidi dikutip Antara.

Mantan Waasintel Kodam XVII/Cenderawasih itu mengatakan, korban seorang anggota TNI yang terluka saat ini masih berada di Mapenduma untuk dievakuasi ke Timika.

Sebelumnya, Senin (28/1), KKB juga melakukan penyerangan terhadap anggota TNI yang bertugas mengamankan lapangan terbang hingga menewaskan Praka Nasarudin. (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH