Hutan di Film Lord of The Rings Ternyata Ada di Banyuwangi (Foto: Instagram/de_djawatan)

PERNAH nonton film Lord of The Rings? Jika pernah, tentunya Anda akan terpesona dengan kondisi hutan di film tersebut. Seakan hutan tersebut hanyalah efek CGI yang tak mungkin ada di dunia nyata. Atau kalaupun ada pasti berada di negara lain selain di Indonesia.

Tapi, siapa sangka, kalau berkunjung ke Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Banyuwangi, Anda akan melihat deretan pohon layaknya film Lord of The Rings. Bernama Hutan De Djawatan, kawasan ini berjarak 45 kilometer dari pusat kota.

Di sana Anda akan menemukan berbagai jenis pohon hujan atau trembesi. Menariknya umur pohon-pohon di sana ada yang mencapai 100 tahun, yang membuat ukuran pohon tersebut super besar.

(Foto: Instagram/de_djawatan)

Di era digital seperti sekarang, kondisi Hutan De Djawatan bisa menjadi lokasi yang sangat cocok untuk berswafoto. Anda bisa memanfaatkan titik-titik swafoto yang disediakan pengelola. Bahkan banyak juga para pasangan muda yang melakukan foto pra pernikahan di hutan tersebut.

Bagi yang sedang berada di Banyuwangi, Hutan De Djawatan bisa menjadi alternatif wisata bersama keluarga. Dengan area seluar enam hektar tersebut tentu Anda akan merasakan suasana damai dan udara sejuk. Untuk tiket masuk, Anda hanya merogoh kocek Rp 2 ribu. (*)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH